Agar Cemburu Tak Menjadi Bencana Hubungan Asmara

Cemburu berlebihan bisa membuat emosi  

Cemburu berlebihan bisa membuat emosi  

VIVAlife- Mayoritas pasangan menganggap, rasa cemburu merupakan salah satu tanda kasih sayang. Namun hati-hati, cemburu yang membabi buta justru bisa merusak kebahagiaan Anda dan pasangan. Ini, bisa menjadi bencana untuk hubungan asmara Anda.

Cemburu seringkali membuat seseorang selalu memiliki pikiran buruk pada pasangan. Tentu, hal ini bisa membuat Anda merasa tertekan, begitupula dengan pasangan yang tengah menjalin hubungan dengan Anda. Jika terus menerus api cemburu membakar Anda, hal ini tentu bisa membuat kisah asmara seseorang semakin hambar. Ada baiknya, segera atasi masalah cemburu agar tak menjadi bencana. Berikut tips nya seperti dikutip Times of India:

Ketahui alasan mengapa Anda cemburu

Buat daftar kenangan indah bersama si Dia. Saat kondisi emosi Anda dalam keadaan tenang, ingatlah sesuatu, yang membuat Anda tak merasa cemburu. Atau, ketahui dengan pasti, apa yang mendasari rasa cemburu Anda. Karena masa lalu? Atau, karena pasangan berbohong? Setelah Anda memiliki alasan, Anda bisa mencari solusi.

Kontrol Amarah

Sangat mudah mengatakan pada orang lain untuk tak meluapkan emosi. Namun kenyataannya sangat sulit bagi diri sendiri untuk mengontrol amarah. Namun mulailah belajar untuk bersikap lebih tenang. Ingat kembali, apa yang membuat Anda merasa cemburu hingga membakar emosi.

Cari Suasana Baru

Demi menghindari rasa cemburu, hal penting yang dapat Anda lakukan adalah mencari aktifitas yang membahagiakan suasana hati Anda. Hal ini sangat penting untuk menangkis kecemburuan.

Bicara

Komunikasi merupakan salah satu kunci utama kelanggengan sebuah hubungan. Ketika Anda merasa cemburu, cobalah untuk membicarakan apa yang dirasakan. Ajak pasangan bicara dari hati ke hati. Hal ini lebih baik dibandingkan Anda memendam perasaan di dalam hati. (eh)


http://us.life.viva.co.id/news/read/408602-agar-cemburu-tak-menjadi-bencana-hubungan-asmara
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger