Istri Uje: Kini Ada yang Hilang dalam Keseharian Saya

Istri Ustadz Jeffry Al Buchori memeluk foto almarhum (ANTARA/Muhammad Iqbal)

Istri Ustadz Jeffry Al Buchori memeluk foto almarhum (ANTARA/Muhammad Iqbal)

VIVAlife - Meninggalnya penceramah kondang Muhammad Jeffry Al-Buchori membawa kesedihan bagi keluarga almarhum dan masyakarat di tanah air. Istrinya, Pipik Dian Irawati, tidak menyangka kepergian suaminya harus secepat ini.

Tiga hari setelah kepergian ustadz yang akrab disapa Uje itu, Pipik merasa kesehariannya kini sangat berbeda. Pipik mengaku terbiasa mencuci baju Uje dengan tangannya sendiri. Mencuci baju suami itu dia anggap sebagai jalan mencari pahala.

"Uje selalu mengamanahkan kalau baju suami sebisa mungkin dicuci oleh istri. Oleh karena itu, maaf bukan menyombongkan, saya tidak mau kalau pahala saya diambil orang lain," kata Pipik hari ini saat ditemui di rumahnya, yang terletak di Rempoa, Tangerang.

Menurut Pipik, kebiasaan ini telah dimulai sejak dirinya menjadi istri ustadz gaul itu. Namun, dia bertekad, meninggalnya Uje tidak akan membuat banyak rutinitasnya berubah. "Hanya kebiasaan [mencuci baju Uje] itu saja yang hilang," ujarnya dengan wajah penuh ikhlas.

Selain itu, Pipik juga merasa sosok Imam dalam keluarganya juga "menghilang." Itu dia rasakan ketika menjalankan ibadah salat subuh dan maghrib, di mana biasanya dilakukan salat berjamaah.

"Beliau (Uje) juga mengamanatkan ke saya, kalau sedang beraktivitas di luar, harus diusahakan sampai di rumah sebelum datang maghrib," jelasnya.

Pipik menambahkan, hal senada juga diterapkan pada keseharian ayah empat orang anak itu. "Abi kalau malam tidak ada acara, pasti ibadah berjamaah bersama anak-anak. Setelah itu mengajarkan anak mengaji." (ren)


http://us.life.viva.co.id/news/read/408655-istri-uje--kini-ada-yang-hilang-dalam-keseharian-saya
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger