Menteri Agama: Dakwah Uje Juga Disukai Umat Agama Lain

Suasana pemakaman Ustad Jeffry Al Buchory di TPU Karet Tengsin (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

Suasana pemakaman Ustad Jeffry Al Buchory di TPU Karet Tengsin (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAnews - Menteri Agama Suryadharma Ali malam ini hadir dalam acara pengajian dan pembacaan doa untuk ustaz Jeffry Al-buchory, yang meninggal akibat kecelakaan di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan Jumat 26 April 2013 dini hari lalu. Suryadharma punya kesan tersendiri atas ulama kondang yang akrab disapa Uje itu.

Uje, menurut menteri agama, merupakan mubalik muda yang sangat dinamis. Dia juga kreatif dan memiliki perhatian besar kepada umat Islam.

"Kita semua telah kehilangan seseorang yang sangat dicintai oleh seluruh umat Islam. Almarhum adalah orang yang sangat luar biasa di dalam meluruskan berbagai persoalan, mendidik kita semua, memberikan pelajaran agama dengan cara agama yang mudah dipahami," kata Suryadharma di kediaman Uje di Rempoa, Tangerang Selatan.

Uje, kata dia, selalu memberikan dakwan yang bermanfaat. Tempat penyampaiannya bukan hanya di Masjid atau Majelis Taklim, tetapi dia juga di tempat-tempat yang sangat terpencil dan sulit dijangkau oleh orang kebanyakan.

"Makanya, dakwaan beliau bisa menempuh lapisan semua masyarakat, baik muda dan orang tua. Ajarannya, bimbingannya begitu menyentuh kalbu, yang disampaikan betul-betul sejuk," kata Suryadharma.

Dia menambahkan, dakwah Uje bukan hanya disukai oleh kaum muslimin, tetapi umat agama lainnya. Ini dibuktikan saat tiga hari lalu muncul kabar duka tentang kepergian Uje, semua kalangan berduka. (ren)


http://us.life.viva.co.id/news/read/408710-menteri-agama--dakwah-uje-juga-disukai-umat-agama-lain
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger