Selangkah Lagi, Penyanyi Indonesia Ini Taklukkan Moskow

Elva Patty bersama kontestan lain (Dokumentasi)

Elva Patty bersama kontestan lain (Dokumentasi)

VIVAlife - Penyanyi Indonesia kembali mencuri perhatian publik dan media dunia. Meski namanya masih asing di Tanah Air, nama Elva Patty sudah jadi perbincangan banyak orang di Rusia.

Ya, Elva sedang mengukir prestasi dalam mengikuti sebuah kompetisi selama dua hari di Moskow, Rusia, bertajuk "New Wave Song Festival". Elva dinyatakan lolos untuk melaju ke babak selanjutnya setelah menyingkirkan peserta lainnya.

Dalam babak semifinal pertama yang diikuti oleh 81 penyanyi dari 50 negara, Elva Patty, dalam rilis yang diterima VIVAlife, Kamis 25 April 2013, mengaku tampil dengan rasa percaya diri dengan membawakan lagu pop "Natural Woman" dan "Living Like A Star".
 
Semifinal pertama yang berlangsung bersamaan dengan perayaan Hari Kartini itu diikuti antara lain oleh peserta dari Rusia, Latvia, Swiss, Kroasia, Amerika Serikat, India, Maldives, Ukraina, Azerbaidjan, Armenia, Belarus, Rumania, dan beberapa negara pecahan Uni Soviet lainnya. Elva Patty menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara dalam semifinal kontes menyanyi bergengsi di kawasan Eropa itu.

"Pada penampilan pertama saya di babak semifinal 21 April lalu memang terasa agak sedikit tegang. Karena, ini festival pertama yang aku ikuti, dan langsung ajang internasional lagi," ujar Eva Patty.

Karena keberhasilannya menembus semifinal, Elva juga mendapat dukungan langsung dari Duta Besar RI untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus, Djauhari Oratmangun dan istri, perwakilan masyarakat dan mahasiswa Indonesia di Rusia. Penampilan Elva Patty malam itu disambut meriah oleh penonton dan tim juri yang terdiri atas penyanyi-penyanyi papan atas Rusia.

"Akhirnya, setelah Sandy Sandhoro, ada penyanyi Indonesia lain yang akan tampil di final New Wave di Jurmala, Latvia" ujar Dubes Djauhari Oratmangun seperti dilansir dari situs KBRI di Moskow.

Sebanyak 20 peserta dari 16 negara yang dinyatakan lolos ke babak final, selanjutnya menjalani karantina selama tiga hari, 23-25 April 2013. Proses karantina dilakukan agar peserta bisa bersosialisasi dan dibekali semacam coaching dari para mentor. Salah satunya agar nantinya terbiasa tampil baik di hadapan publik yang jumlahnya mencapai puluhan ribu orang.

"Jika Allah memberkati aku lolos ke babak grand final, aku sudah siap tampil lebih baik, dengan bekal pengalaman tampil di semifinal lalu. Semoga doa dan restu dari seluruh masyarakat Indonesia benar-benar dapat terkabul," ujar penyanyi 25 tahun itu

Pengumuman hasil babak final yang akan menentukan 15 peserta yang akan berlaga di babak grand final berlangsung pada 25 April 2013. Sementara itu, acara puncak atau grand final "New Wave 2013" akan berlangsung pada 25 Juli 2013 di kota Riga Latvia. (art)


http://us.life.viva.co.id/news/read/407982-selangkah-lagi--penyanyi-indonesia-ini-taklukkan-moskow
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger