Studi: Dapur Kantor Lebih Kotor dari Toilet

Para peneliti menemukan bahwa setengah dari permukaan dapur di tempat kerja terkontaminasi bakteri coliform dalam jumlah tinggi. (istockphoto)

Para peneliti menemukan bahwa setengah dari permukaan dapur di tempat kerja terkontaminasi bakteri coliform dalam jumlah tinggi. (istockphoto)

VIVAlife - Penelitian terbaru di Inggris menunjukkan bahwa sebagian besar dapur kantor lebih kotor ketimbang toilet. Para peneliti menemukan bahwa setengah dari permukaan peralatan dapur di tempat kerja terkontaminasi bakteri coliform dalam jumlah tinggi.

Seperti dilansir laman Daily Mail, bakteri ini bisa ditemukan pada pegangan pintu kulkas dan pada 30 persen microwave, khususnya di sekitar pegangan dan tombol. Bakteri juga bisa ditemukan pada 40 persen pegangan ketel. Jumlah bakteri yang ditemukan pada pegangan ketel ini bahkan lebih tinggi ketimbang bakteri pada pintu toilet.

Penelitian menggunakan 280 sampel dari 70 peralatan dapur di delapan kantor. Secara keseluruhan, hasil penelitian yang dilakukan oleh Initial Washroom Hygiene menunjukkan bahwa 75 persen permukaan peralatan dapur merupakan rumah bagi bakteri.

"Dapur merupakan daerah yang sangat sibuk. Hal tersebut membuat ruangan ini berpotensi untuk mengalami kontaiminasi," ujar Manajer Teknis Initial Hygiene, Dr Peter Barratt.

Barratt menyarankan agar permukaan dapur kantor dibersihkan secara teratur. Selain itu mencuci tangan dengan sabun dan air mampu mengurangi risiko penyebaran patogen serta memastikan karyawan tetap sehat.

Sebelumnya, para ilmuwan di University of Arizona menemukan bahwa telepon, komputer, meja, pegangan pintu, mesin fotokopi merupakan alat-alat yang dengan mudah terkontiminasi oleh salah satu karyawan yang sakit. Tetapi penelitian ini juga mengungkapkan bahwa pencegahan sederhana, seperti mencuci tangan dan penggunaan pembersih tangan atau tisu mampu mengurangi risiko infeksi. (umi)


http://us.life.viva.co.id/news/read/407751-studi--dapur-kantor-lebih-kotor-dari-toilet
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger