Tiga Efek Menakutkan dari Junk Food

Junk food  

VIVAlife - Gula tinggi, lemak, dan karbohidrat olahan. Semuanya terdapat pada makanan siap saji atau junk food. Rasanya memang nikmat dan sangat mengenyangkan. Usahakan untuk mengkonsumsinya tak terlalu sering.

Kebiasaan mengkonsumsi junk food seperti kentang goreng, minuman bersoda, cooking atau burger tinggi lemak tak hanya membuat berat badan meningkat. Efeknya jauh lebih dahsyat.

1. Penuaan lebih cepat

Efek buruk dari junk food bukan hanya pada berat badan dan lingkar pinggang, tapi juga kondisi kulit. Konsumsi gula tinggi dan lemak tran memicu produksi insulin berlebihan dan efeknya adalah inflamasi. Ini membuat keriput muncul lebih cepat.

2. Sulit buang air besar

White bread, white rice, dan produk "white" atau olahan lain dapat memicu konstipasi karena tidak mengandung serat. Konsumsi junk food secara berlebihan akan membuat kondisi tersebut semakin parah. Jika sudah parah, seperti dikutip dari Shape.com, bisa terjadi ambeien atau masalah usus.

3. Premenstrual syndrome (PMS) lebih parah
Secara langsung, makanan tidak memicu nyeri dan perubahan perasaan jelang haid. Tapi, bisa membuat kondisinya semakin parah. Kandungan gula tinggi dapat menyebabkan insulin meninggi kemudian turun secara cepat. Ini mempengaruhi zat kimia otak dan dapat memperburuk kondisi perasaan. Minuman manis adalah salah satu asupan terburuk. Perhatikan asupan hariannya, jangan berlebihan. (eh)


http://us.life.viva.co.id/news/read/407435-tiga-efek-menakutkan-dari--i-junk-food--i-
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger