Tujuh Makanan Pengikis Lemak Perut

Cemilan buah (http://diethuteri.com)

Cemilan buah (http://diethuteri.com)

VIVAlife - Anda adalah apa yang Anda makan. Ungkapan tersebut menjelaskan bahwa asupan makanan secara teratur, akan mempengaruhi kesehatan dalam jangka panjang. 

Ada beberapa jenis makanan yang bukan hanya enak dan mengenyangkan, namun bersifat anti-radang. Makanan anti-inflamasi selain mengurangi peradangan dalam tubuh, membangkitkan energi menjadi lebih besar, bahkan mampu meluluhkan lemak di bagian perut. 

Coba konsumsi jenis makanan ini setiap hari untuk mengurangi peradangan tubuh dan melangsingkan perut, seperti dikutip Foxnews:

Buah dan Sayuran

Semua jenis buah dan sayur kaya serat dan nutrisi yang memerangi peradangan kronis. Ada beberapa jenis sayur dan buah dengan kandungan anti-inflamasi tertinggi termasuk apel, buah berry, brokoli, jamur, pepaya, nanas, dan bayam.

Teh Hijau

Flavonoid dalam teh hijau memiliki sifat anti-inflamasi alami yang mencegah peradangan. Senyawa EGCG dalam teh hijau terbukti membantu mengurangi lemak tubuh.

Lemak Tak Jenuh Tunggal

Lemak tak jenuh tunggal antara lain di dalam minyak zaitun, VCO, almond dan avokado membantu meningkatkan kadar HDL atau lemak baik yang menyehatkan jantung. 

Asam Lemak Omega-3

Diet dengan makanan yang mengandung asam lemak omega-3 tinggi dan lemak omega-6 rendah dikaitkan dengan penurunan peradangan. Sumber omega-3 termasuk kacang kenari, biji rami, dan ikan, seperti salmon dan kembung.

Rempah 

Rempah tertentu, termasuk bawang putih, kunyit, kayu manis, jahe, dan cabai, memiliki kemampuan mengurangi peradangan. Jadi, masukkan rempah dalam makanan sesering mungkin.   

Air

Air sangat penting untuk membersihkan peradangan dan racun keluar dari tubuh. Minum minimal delapan gelas sehari. Jangan lupa minum air setiap 30 menit saat berolahraga.

Biji-bijian

Biji-bijian seperti beras merah mengandung serat tinggi yang membantu mengontrol insulin dalam tubuh. Kadar vitamin B yang tinggi juga membantu mengurangi hormon homocystine yang memicu peradangan.


http://us.life.viva.co.id/news/read/408760-tujuh-makanan-pengikis-lemak-perut
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger