Uje, Ustad Gaul Sahabat Ariel NOAH

Ustad Jeffry Al-Buchori. (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

Ustad Jeffry Al-Buchori. (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

VIVAlife – Kabar duka datang dari ranah hiburan. Jeffry Al-Buchori atau akrab disapa Uje meninggal dunia. Uje mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Gedung Hijau 7 Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat dini hari. Uje menghembuskan napas terakhir pukul 02.00 WIB. 

Saat ini jenazah Uje disemayamkan di rumah duka. Perum Bukit Mas, Jalan Narmada III, Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan. 

Ayah empat anak ini mulai dikenal karena dakwahnya yang bergaya anak muda. Serius, santai, disertai dengan humor-humor menggelitik. Ia bahkan disebut sebagai pelopor ustad generasi muda. Kalangan luas menyebutnya sebagai ustad gaul.  

Sedikit berbeda dari ustad kebanyakan, Uje justru kerap disebut sebagai seleb. Saking seringnya tampil di televisi. Uje juga tidak segan bergaul dengan selebritis yang identik dengan dunia gemerlap dan 'miring'. Ia justru merangkulnya. 

Terbukti Uje setia mendampingi Ariel saat terlibat kasus video heboh. Uje berharap sahabatnya itu kembali berkarya dan menjadi pribadi yang lebih baik. 

"Ariel itu orang yang cerdas, sisi religiusnya ada di dalam, cuma belum ada yang menyalakan. Nah di pesantrennya dia kemarin itu, mampu membuatnya menyala-nyala dengan keimanannya," ujar Uje saat itu.

Ia mendoakan agar Ariel bisa mengambil hikmah dari kesalahannya. Termasuk, lebih berhati-hati dan mampu menjalani hidupnya dengan tegar.

"Harapan saya sebagai seorang sahabat, ada hikmah yang membuat kita jauh lebih cerdas dan mampu menapaki jalan kehidupan ini, lebih hati-hati lagi," ujar Uje.

Tak hanya Ariel, ustad berusia 40 tahun ini juga sempat mendampingi Wanda Hamidah saat terlibat kasus penangkapan narkoba di rumah Raffi Ahmad. Uje beserta istri dan Wanda berangkat umroh bersama saat sidang pra peradilan Raffi.

"Wanda itu umroh, inginnya umroh sebelum itu (kasus penangkapan) dan ternyata Allah berkehendak lebih baik. Memang niatnya ke situ, nggak ada yang bisa menghalangi," ujar Uje di bandara Soekarno Hatta, saat itu.

Tak hanya Ariel, di tahun 2011 Uje juga sempat terlibat pembuatan album religi bersama Puput Melati, dan Nia Paramitha. Ia juga sempat berduet bersama Opick.  (sj)


http://us.life.viva.co.id/news/read/408155-uje--ustad-gaul-sahabat-ariel-noah
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger