3 Kesalahan Pagi yang Membuat Tubuh Lemas

Sempatkan untuk olahraga pagi.  

Sempatkan untuk olahraga pagi.  

VIVAlife - Untuk dapat melakukan aktivitas dengan normal, metabolisme tubuh berperan penting. Proses metabolisme ini bermanfaat membakar lemak dan mengubahnya menjadi energi. Semakin cepat pembakaran, semakin cepat Anda mendapat asupan energi.

Faktor yang membengaruhi metabolisme ini termasuk usia, genetik, berat badan, dan pola makan. namun banyak dari kita yang secara tak sadar justru melakukan hal-hal yang menghambat metabolisme, seperti berikut: 

Terlambat sarapan

Terlambat atau bahkan melewatkan sarapan adalah hal terburuk yang Anda lakukan. Metabolisme melambat sehingga otak mengalami hambatan dalam mengirimkan pesan ke seluruh tubuh. Sebaliknya, dalam waktu satu jam setelah sarapan, tubuh akan merangsang thermogenesis. Yakni proses mengubah makanan yang Anda makan menjadi energi. 

Tidak berolahraga

Penelitian menunjukkan bahwa tubuh terus membakar kalori hingga 24 jam setelah berolahraga. Studi lain juga menunjukkan bahwa berolahraga di pagi hari membakar kalori lebih banyak daripada berolahraga di waktu lainnya. Pilihan tepat olahraga pagi adalah kardio interval dengan intensitas tinggi untuk dapat mengaktifkan gen pembakar lemak, yang mampu meningkakan proses pembakaran kalori 100 sampai 200 kalori lebih.

Camilan 

Camilan merupakan salah satu strategi jitu untuk menjaga berat badan. Namun, pastikan camilan yang Anda pilih mengenyangkan dan menyehatkan. Bukan roti manis dengan krim berlemak atau adonan berminyak. Lebih baik Anda menggantinya dengan camilan yang mengandung zat pembakar lemak untuk meningkatkan metabolisme tubuh, seperti buah pir dan kayu manis.


http://us.life.viva.co.id/news/read/412183-3-kesalahan-pagi-yang-membuat-tubuh-lemas
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger