Anak-anak Lebih Gampang Menabung dari Orang Dewasa

Kebiasaan menabung banyak dimiliki oleh anak-anak. (http://www.christiancreditcounselors.org)

Kebiasaan menabung banyak dimiliki oleh anak-anak. (http://www.christiancreditcounselors.org)

VIVAlife - Di zaman ekonomi yang sulit ini, anak-anak justru lebih memiliki inisiatif untuk menabung demi masa depan mereka. Penelitian yang dilakukan The Pocket Money Index di Inggris, menemukan bahwa anak-anak menyimpan uang dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan orang tua mereka.

Anak-anak menyimpan 80 persen dari uang jajan mereka, untuk tabungan masa depan. Itu artinya mereka hanya menghabiskan 20 persen dari setiap uang yang mereka terima.

Sementara itu, orang tua, biasanya menghabiskan 93 persen dari pendapatan mereka per bulan. Anak-anak biasanya mendapatkan uang ketika nilai rapor mereka memuaskan, setelah membantu ibu atau ayah, dan ketika hari besar tiba.

Dalam penelitian tersebut juga diungkapkan, bahwa pengeluaran uang terbanyak yang dilakukan anak-anak adalah ketika Hari Ibu. Hal itu biasanya dilakukan, sebagai tanda kasih sayang dan menghargai segala sesuatu yang telah diberikan oleh ibu mereka.

Ben Edwards, Chief Executive Officer Roosterbank mengatakan, "Pemberian uang saku dan uang jajan tambahan untuk hal-hal terbaik yang dilakukan anak-anak, merupakan hal penting dan harus didukung. Karena anak-anak akan menghasilkan apresiasi yang lebih baik dalam hal menabung dibanding orang tua."

Meski sebenarnya, sangat mudah bagi anak-anak untuk menghabiskan uang mereka, nyatanya anak-anak memiliki pemikiran yang lebih baik untuk menyimpan uang mereka. Karena itu, dengan pemberian uang saku secara teratur, maka akan membuat para anak dapat menghargai nilai uang dan mengelolanya dengan baik. (art)


http://us.life.viva.co.id/news/read/415086-anak-anak-lebih-gampang-menabung-dari-orang-dewasa
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger