Ario Bayu Sempat Tolak Perankan Sosok Bung Karno

Ario Bayu (21cineplex.com)

Ario Bayu (21cineplex.com)

VIVAlife - Bagi aktor terpilih dari sekian banyak kandidat untuk memerankan tokoh penting seperti Presiden Soekarno merupakan sebuah kebanggan. Tapi tidak demikan bagi Ario Bayu. Ia ternyata pernah menolak peran tersebut.

Menurutnya, sosok presiden pertama Indonesia itu merupakan tokoh bangsa yang dicintai rakyatnya. Bayu merasa tak pantas memerankan karakter tersebut.

"Soekarno dimiliki jutaan orang. Jadi kalau gue tidak bisa melakukannya, tidak pas, jadi stress juga yah. Meskipun akhirnya gue mikir dan menerima tawaran," katanya saat ditemui dalam acara media gathering film Soekarno di Hotel Four Season, Jakarta.

Bayu bercerita kalau merasakan tekanan tinggi, dari ekspektasi para masyarakat pada sosok Bung Karno. "Ini besar banget yah. Ini pertama, obligasi atau preasurenya sangat tinggi," ungkapnya.

Pemain film "Java Heat" itu mengaku banyak melakukan riset dan belajar seputar pemikiran Soekarno. Menurutnya, ide-ide Bapak Bangsa itu sangat kuat dan mengakar hingga saat ini.

"Ide yang dia punya itu yang menurut saya powerfull. Bisa mengubah satu bangsa," tutur Bayu.

Tak hanya banyak membaca buku sejarah dan biografi Soekarno, Bayu juga melakukan riset dengan bertemu anak-anak Soekarno. Ia banyak berbincang Rachmawati Soekarnoputri.

"Berbincang-bincang, beliau menceritakan kebiasan bapak seperti, kalau mengatakan kau, dia bicara dengan engkau," katanya menirukan.

Film yang berjudul "Soekarno: Indonesia Merdeka", garapan Hanung Bramantyo rencananya akan hadir di bioskop tanah air pada Desember 2013. Beberapa pemain kawakan yang juga ikut terlibat di film ini antara lain  Lukman Sardi yang berperan sebagai Bung Hatta, Ferry Salim, Maudy Koesnaedy, Tanta Ginting, dan Tika Bravani. (adi)


http://us.life.viva.co.id/news/read/411542-ario-bayu-sempat-tolak-perankan-sosok-bung-karno
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger