Awas, Salah Gaya Rambut Sebabkan Nyeri Kepala

Oleskan pemembab pada kulit kepala kering untuk menghindari rasa nyeri.  

Oleskan pemembab pada kulit kepala kering untuk menghindari rasa nyeri.  

VIVAlife - Tatanan rambut ponytail dengan hanya membuat kucir di bagian atas kepala mungkin terlihat rapi dan gaya. Tapi tatanan itu bukan tatanan yang nyaman untuk kepala dan rambut Anda.

Meski tatanan ini dapat melindungi rambut dari sinar UV, kucir ini sering mengakibatkan rasa nyeri di kulit kepala. Hal tersebut biasanya disebabkan akar rambut dan kulit kepala yang ditarik. Meski umum terjadi, Anda harus mengetahui apa penyebab terjadinya nyeri ini.

1. Kuncir terlalu ketat 

Dikutip laman Boldsky, rambut yang dikucir terlalu kuat menyebabkan peregangan pada kulit kepala. Ini yang menimbulkan rasa nyeri selama rambut belum terurai. Sebaiknya kendurkan kucir yang juga bisa menyebabkan kerontokan rambut.

2. Kulit kepala kering

Bila kulit kepala Anda termasuk jenis kulit kepala yang kering, sebaiknya oleskan minyak segera setelah membuka kuciran. Fungsinya: menghindari peregangan kulit kepala dan menambah elastisitas kulit. 

3. Jenis karet rambut yang salah

Karet rambut seperti apa yang biasa Anda gunakan untuk mengikat rambut? Jika Anda sering menggunakan karet gelang, ada baiknya mulai menghindari dari sekarang. Karet rambut jenis ini menarik rambut lebih kuat dibanding jenis karet lainnya. 

4. Rambut kering dan keriting

Tidak hanya merusak tatanan rambut. Memaksakan mengucir rambut kering dan keriting juga dapat menimbulkan rasa sakit di kulit kepala. Jika Anda memiliki jenis rambut kering, sebaiknya gunakan pelembab alami untuk melembutkan dan memperindah rambut. (eh)


http://us.life.viva.co.id/news/read/413864-awas--salah-gaya-rambut-sebabkan-nyeri-kepala
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger