Berjemur Bisa Turunkan Tekanan Darah

Berjemur  

VIVAlife - Tekanan darah tinggi tentu tak bisa Anda anggap sepele. Olahraga, mengatur pola makan dan minum obat penurun tekanan darah sebaiknya dilakukan untuk menstabilkan tekanan darah. Kini ada satu aktivitas lagi, yaitu berjemur.

Bagi Anda yang memiliki tekanan darah tinggi sangat dianjurkan berjemur di bawah sinar matahar pagi. Karena, efeknya bisa menurunkan tekanan darah. Demikian hasil penelitian yang dilakukan tim peneliti dari University of Edinburgh, Inggris.

Peneliti percaya sinar ultraviolet memicu penyimpanan nitrogen dalam tubuh, yang lalu masuk ke aliran darah. Efeknya, akan membuat relaksasi di pembuluh darah dan menurunkan tekanan.

Sebanyak 24 orang dilibatkan dalam penelitian ini. Mereka diminta untuk berjemur selama 20 menit di bawah tanning lamp, yang kadar cahayanya bisa diatur. Hasilnya, level tekanan darah mereka menurun.

"Meskipun bisa menurunkan tekanan darah, tapi jika berjemur di bawah sinar matahari langsung sebaiknya gunakan perlindungan. Oleskan dulu krim yang mengandung sun protection formula untuk mengurangi risiko kanker kulit," kata Nina Goad, dari British Association of Dermatologists, dikutip dari Telegraph.

Anda bisa berjemur sekitar pukul 06.00 pagi. Bisa sambil lari-lari kecil nikmati hangatnya sinar matahari. Lakukan saja secara teratur. Tak hanya bisa menurunkan tekanan darah tapi juga memenuhi kebutuhan tubuh Anda akan vitamin D. (umi)


http://us.life.viva.co.id/news/read/411573-berjemur-bisa-turunkan-tekanan-darah
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger