Bisnis Bangkrut, Tommy Kurniawan Gadaikan Warisan

Tommy Kurniawan dan Tania (Gestina Rachmawati)

Tommy Kurniawan dan Tania (Gestina Rachmawati)

VIVAnews - Pepatah hidup seperti roda yang berputar memang tak salah. Kehidupan artis Tommy Kurniawan benar-benar terbanting saat bisnis tambang batubaranya bangkrut. Ia merugi sekitar Rp6 miliar dan harus terbelit utang sekitar Rp2 miliar. Kebangkrutan itu membuat Tommy kehilangan seluruh asetnya.

"Rumah, tanah, mobil. Tapi itu milik Allah ya, tidak ada yang abadi," ujarnya yang ditemui saat syukuran akikah anak keduanya di Taman Patra Kuningan, Jumat. 

Tak hanya itu, tabungannya selama 12 tahun ludes tak bersisa. Barang-barangnya habis dijual untuk membayar utang. Bahkan, ia harus menggadaikan warisan keluarganya.

"Sudah terlalu banyak yang dijual. Masih ada warisan keluarga yang belum saya tebus. Mudah-mudahan bisa terselesaikan, daripada konflik keluarga," tuturnya lagi. 

Namun, ia mengaku sudah rela dan ikhlas. Menantu Fadel Muhammad itu menganggap, masalahnya hanya sebuah halangan dalam berbisnis.

Apalagi, ia baru melakoninya selama setahun belakangan. Ia melihat rekan-rekannya yang sudah berpengalaman selama 10 tahun pun masih terkendala hal yang sama. 

"Ini risiko dari sebuah bisnis, saya mengalami yang namanya ditipu, dibohongi, dan ditinggalkan," sebutnya. Saat ini, ayah dua anak itu memilih tetap optimistis dan bekerja keras mengembalikan kerugian serta membayar utang-utangnya.

Tommy menuturkan, dirinya bukan sekadar memulai dari awal, melainkan dari minus. "Sabar aja, saya nggak mau minta merengek-rengek. Saya masih muda dan bisa bekerja, tidak mau mengandalkan orang lain," ungkapnya. (umi)


http://us.life.viva.co.id/news/read/415655-bisnis-bangkrut--tommy-kurniawan-gadaikan-warisan
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger