Cara Prisia Nasution Jadi Istri Jokowi

Prisia Nasution (LA Lights Indiemovie)

Prisia Nasution (LA Lights Indiemovie)

VIVAlife - Keputusan K2K Production banting setir membuat film 'Jokowi' tak main-main. Selain mengeluarkan biaya sampai Rp15 miliar, KK Dheeraj sang produser juga mengajak aktris terbaik Piala Citra 2011, Prisia Nasution. Setelah bermain cemerlang dalam Sang Penari dan Laura & Marsha, Pia, sapaan akrab Prisia, harus memerankan istri Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Pia mengakui tak mudah memerankan Iriana, kekasih Jokowi yang akhirnya menjadi istrinya. Apalagi, dia harus memerankan Iriana di masa muda. "Ini tricky karena saya harus memerankan masa lalu orang yang sekarang sedang tersorot," ujarnya.

Belum lagi, Iriana bukanlah orang yang suka disorot. Saat bertemu dan berdiskusi dengannya, Pia hanya mendapat jawaban soal Iriana masa kini. Lantas, bagaimana caranya mendalami karakter kekasih Jokowi di masa lalu itu?

Ia bertemu dengan Sujiatmi, ibu kandung Jokowi. Di luar dugaan, Pia justru disebut Sujiatmi mirip Iriana.

"Chubby
-nya dapet ya, kata ibunya Pak Jokowi," dia berseloroh.

Selain itu, Pia juga menambah pendalaman karakter dengan memanfaatkan berbagai referensi yang ada. Ia melihat foto-foto jadul dan membaca beberapa buku tentang Jokowi. Pia juga mempelajari kebiasaan-kebiasaan perempuan Solo pada tahun 1970-an. Untungnya, ibunda Pia sendiri orang Solo. Ia tak begitu kesulitan soal dialeknya.

"Riset saya general dulu, bagaimana perilaku perempuan Solo, baru masuk ke sosok Bu Iriana yang dikenal sekarang," ujarnya.

Dia juga belajar melalui You Tube. Dari situlah ia bisa menilai Iriana sebagai sosok perempuan yang kuat berdiri di belakang Jokowi.

"Dia orang yang nggak malu bergandengan tangan dengan Pak Jokowi," komentar Pia. Ia mengaku mendapat banyak pelajaran dari sosok Iriana. Ternyata, kata Pia, banyak keputusan Jokowi yang bersumber dari ide istrinya.

Meski khawatir dengan peran Iriana yang ia mainkan, Pia memilih tidak terlalu berhati-hati. Ia justru membiarkan dirinya bebas mengeksplorasi pemahamannya sendiri soal Iriana. "Kalau saya terlalu hati-hati nanti karakternya malah nggak jadi," ujarnya beralasan. (kd)


http://us.life.viva.co.id/news/read/414443-cara-prisia-nasution-jadi-istri-jokowi
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger