Cerai, Pemicu Peggy Melati Sukma Berhijab

Peggy Melati Sukma (VIVAlife/Heryu Nandiasa)

Peggy Melati Sukma (VIVAlife/Heryu Nandiasa)

VIVAlife - Sejak Mei tahun lalu, Peggy Melati Sukma sudah konsisten berhijab. Ia mengakui, itu tak lepas dari persoalan perceraiannya. Meski bukan penyebab utama, perpisahannya dengan sang suami juga memicu ia berhijab. Saat itulah, ia merasa sudah melakukan banyak hal untuk dunia namun justru tak bisa mempertahankan pernikahannya.

"Pengalaman batin saya luar biasa. Allah seperti bicara, 'Sudah kau lakukan semua yang kau bisa. Tapi yang paling substansial, jihadnya perempuan untuk keluarga, tidak bisa kamu lakukan'," ceritanya kepada VIVAlife.

Peggy pun sampai pada tahap tawakkal dan istikhoroh. Akhirnya, ia mencapai keputusan untuk berhijab.

Selesai sholat tahajud di suatu malam, Peggy sadar bahwa selama ini dia  beragama hanya terjebak dalam ritual. Ia ingin beragama dengan hati.

"Saya wudhu lagi, pasang mukena, dan bersyahadat lagi dengan hati saya," tuturnya penuh makna.

Setelah berhijab, Peggy tak langsung menerapkan pada pekerjaannya sebagai artis. Karena terikat kontrak, ia hanya berhijab dalam kehidupan sehari-hari.

"Karena masih ada satu dua pekerjaan yang harus saya jalani," katanya lagi.

Namun, ia menolak saat disebut khawatir hijab akan membuatnya kesulitan dalam pekerjaan. Selama berserah pada Allah, ia yakin rejeki akan tetap menjadi miliknya, baik berhijab atau tidak.


http://us.life.viva.co.id/news/read/417427-cerai--pemicu-peggy-melati-sukma-berhijab
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger