Enam Cara Merangsang Pertumbuhan Rambut

Pertumbuhan rambut bisa dirangsang dengan memperbanyak asupan protein.  

Pertumbuhan rambut bisa dirangsang dengan memperbanyak asupan protein.  

VIVAlife - Banyak wanita menginginkan rambut panjang yang sehat dan indah. Sebagai mahkota wanita, rambut panjang seringkali diminati karena lebih terlihat feminin dan cenderung lebih disukai para pria.

Namun, banyak wanita kesulitan memanjangkan rambut. Umumnya, rambut membutuhkan waktu yang lama untuk panjang. Memang tidak ada cara ilmiah apapun untuk mempercepat pertumbuhan rambut secara signifikan. Meski demikian terdapat beberapa cara untuk merangsang pertumbuhan rambut seperti dilansir Times of India berikut ini.

- Gunakan produk perawatan rambut yang tak hanya mampu membersihkan dan menghaluskan rambut, namun juga membuatnya berkilau serta menstimulasi hingga akar-akarnya.

- Protein sangat penting untuk rambut karena mampu membantu memproduksi asam amino yang dibutuhkan rambut untuk tubuh. Keratin yang merupakan zat terbanyak untuk membentuk rambut hanya dapat diproduksi asam amino. Oleh karena itu, Anda wajib memperbanyak asupan protein. Anda juga dapat melakukan perawatan keratin reguler di salon untuk menjaga rambut tetap sehat dan menambah kilau pada rambut kering.

- Pastikan kulit kepala Anda tidak kering. Kulit kepala yang kering dapat memicu timbulnya ketombe sehingga menghambat pertumbuhan rambut Anda.

- Lindungi rambut Anda dari debu, kotoran dan paparan sinar matahari ketika sedang berlibur atau berkegiatan di luar ruangan. Anda dapat menggunakan topi atau scarf untuk menutupi kepala Anda karena sinar matahari serta debu juga kotoran mampu merusak rambut dan meningkatkan ketombe.

- Selain protein, tambahkan asupan vitamin B dan C juga zat besi serta zinc. Kekurangan zat besi dan zinc mampu menurunkan kesehatan rambut Anda, bahkan mampu menyebabkan kerontokan.

- Lakukan diet sehat yang dengan asupan makanan yang seimbang. Diet yang tidak sehat dapat membahayakan rambut menjadi rapuh dan mudah mengalami kerusakan.


http://us.life.viva.co.id/news/read/416192-enam-cara-merangsang-pertumbuhan-rambut
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger