FOTO: Membangunkan Kembali Karya Almarhum Ramli

Show persembahan Anne Avantie untuk Alm. Ramli.  

Show persembahan Anne Avantie untuk Alm. Ramli.  

VIVAlife - Sebuah karya luar biasa, akan selalu terkenang dalam hati setiap orang. Ini yang ditinggalkan desainer senior Ramli sarwi Gozali Kartowidjojo atau akrab disapa Ramli. Setelah 35 tahun berkarya, almarhum Ramli hadir kembali. Hadir melalui karya-karya yang dipersembahkan Anne Avantie. 

Meski mengaku tidak mengenal sosok Ramli secara pribadi, Anne sangat mengagumi karya-karya desainer pria kelahiran Jakarta, 1 November 1954 ini. "Almarhum Ramli telah memberikan dedikasi yang luar biasa untuk dunia mode Indonesia. Karya-karyanya mampu menggerakkan setiap insan untuk berimajinasi", ujar Anne Avantie.

Karena itu, pada Jakarta Food & Fashion Festival (JFFF) tahun ini, Anne mempersembahkan karya spesial khusus untuk almarhum Ramli. Anne mengaku bahwa, sudah lama dirinya ingin berkolaborasi bersama almarhum dalam satu panggung.

"Di pagelaran kali ini, saya tidak hanya mempersembahkan karya beliau. Saya juga akan menampilkan model-model asuhan beliau," ujar Anne.

Kendati begitu, Anne menyadari bahwa tidak mudah membuat sebuah kolaborasi cantik ini. Ia mencoba menampilkan setiap busana yang ditampilkan benar-benar menunjukkan ciri khas Ramli. Mulai dari warna yang menjadi ciri khas busana karya Ramli, yaitu hitam dan emas hingga kain organdi yang dilukis. "Saya juga berusaha mengenalkan kembali sosok Ramli lewat bordir-bordir yang cantik."

20 busana karya Ramli dan 20 busana karya Anne Avantie dipamerkan dalam pagelaran busana. Seperti apa kolaborasi ini, lihat foto selengkapnya melalui galeri berikut. (umi)

http://us.life.viva.co.id/news/read/413922-foto--membangunkan-kembali-karya-almarhum-ramli
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger