Geger Perhiasan Rp9,7 Miliar Raib di Cannes Film Festival

Pesohor berdandan lengkap untung menghadiri festival film bergengsi ini. (www.vogue.fr)

Pesohor berdandan lengkap untung menghadiri festival film bergengsi ini. (www.vogue.fr)

VIVAlife -  Satu set perhiasan buatan perusahaan asal Swiss, Chopard, dilaporkan polisi Perancis hilang pada Jumat pagi waktu setempat. Perhiasan yang diperkirakan bernilai lebih dari US$1 juta atau Rp9,7 miliar itu digondol maling dari kamar seorang pegawai Chopard yang tengah menginap di Hotel Novotel.

Kantor berita BBC, Sabtu 18 Mei 2013, melaporkan pencuri berhasil mengambil perhiasan yang diletakkan di dalam kotak penyimpanan yang ada di kamar hotel. Polisi menemukan kotak tersebut rusak dibobol, sementara perhiasan yang disimpan di dalamnya lenyap.

Perhiasan itu rencananya akan dipinjamkan kepada beberapa selebritas Hollywood sebagai aksesori mereka. Namun menurut juru bicara Chopard, Raffaella Rossiello, perhiasan yang dicuri maling itu bukan bagian dari koleksi perhiasan yang akan dikenakan oleh para aktris di Festival Film Cannes. 

Dalam jumpa pers, Rossiello juga mengatakan nilai perhiasan yang dicuri itu tidaklah semahal yang diberitakan media selama ini. "Namun kami tidak dapat memberitahukan nilai perhiasan itu kepada Anda, karena kasus ini masih dalam proses investigasi polisi," ujar Rossiello.

Pihak kepolisian menyebut kemungkinan perhiasan itu dicuri maling antara pukul 08.00 malam hingga 03.00 pagi waktu setempat. 

Menurut pejabat yang menangani festival film ternama itu, piala Palme d'Or yang ikut didesain oleh Chopard dalam keadaan aman dan tidak ikut dicuri. Chopard diketahui telah menjadi sponsor Festival Film Cannes dengan mendesain piala Palme d'Or sejak tahun 1998 silam.

Perhiasan buatan Chopard, kerap menjadi pilihan berbagai selebritas Hollywood untuk penampilan mereka di karpet merah. (umi)


http://us.life.viva.co.id/news/read/413888-geger-perhiasan-rp9-7-miliar-raib-di-cannes-film-festival
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger