Ilmuwan Ungkap Asal Mula Ciuman

Ciuman banyak dilakukan oleh pasangan yang sedang jatuh cinta. (istockphoto)

Ciuman banyak dilakukan oleh pasangan yang sedang jatuh cinta. (istockphoto)

VIVAlife - Berciuman, memang menyenangkan. Ciuman juga bukan hal tabu di saat ini. Hampir semua orang melakukan hal tersebut. Tapi apakah Anda mengetahui mengapa setiap orang melakukan ciuman?

Sebuah video ilmiah yang diunggah di You Tube 'Vsauce' mencoba menjelaskan, alasan manusia berciuman. Michael Stevens menjelaskan, ciuman telah dilakukan oleh manusia di zaman gua.

Ciuman adalah hasil akhir dari apa yang dikenal dengan "kiss feeding". Tindakan dimana mereka saling bertukar makanan dari mulut ke mulut. Ini adalah cara mereka, untuk memastikan keluarganya mendapatkan nutrisi yang tepat. Seperti zinc, protein dan karbohidrat, seperti yang dilansir news.com.au.

Tindakan ini juga menciptakan rasa keintiman. Ciuman yang baik dapat menunjukkan bahwa Anda adalah seorang yang kuat, serta mampu mengurus anak dengan cara 'meludah' makanan yang telah dikunyah sebelumnya di dalam mulut. Dan jika rasanya enak, ini merupakan bonus tambahan untuk anak-anaknya.

Michael juga menambahkan, ciuman juga melepaskan epnefrin dan norepinefrin ke dalam darah, keduanya adalah hormon yang membantu mengatur detak jantung - biasa dikenal dengan adrenalin. Berciuman juga berkolerasi pada penurunan kolesterol jahat. Di samping itu, ciuman penuh gairah membakar 2-3 kalori per menit.


http://us.life.viva.co.id/news/read/410005-ilmuwan-ungkap-asal-mula-ciuman
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger