Inikah Alasan di Balik Bunuh Diri Seleb Cantik Korea?

U;Nee, artis Korea yang tewas bunuh diri  

U;Nee, artis Korea yang tewas bunuh diri  

VIVAlife - Cantik, terkenal, punya banyak penggemar, dan memiliki pendapatan yang tinggi, ternyata bukan jaminan kebahagiaan. Mungkin itulah yang terlihat dari banyaknya kasus kematian para selebritas Korea yang sangat mengenaskan. Dan di Korea, catatan kematian artis yang bunuh diri cukup mengejutkan. 

Nyaris setiap tahunnya, terdapat seleb dari Negeri Ginseng itu memutuskan untuk mengakhiri hidup mereka dengan tragis. Dengan kehidupan mewah dan dielu-elukan publik, ternyata mereka tidak sebahagia yang dilihat. Banyak dari mereka yang menderita depresi berkepanjangan.

Dan dari kasus tersebut, kebanyakan artis wanita yang memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan jalan bunuh diri. Seperti yang terjadi pada U Nee, yang dikenal sebagai penyanyi, rapper, dancer, dan juga aktris yang ditemukan gantung diri di apartemennya. Dia memutuskan bunuh diri, lantaran ia terlalu berekspetasi tinggi hingga membuatnya tertekan untuk meraih sukses dalam album keduanya.

Aktris terkenal Choi Jin Sil juga mengejutkan penggemarnya. Di puncak kariernya, Choi Jin Sil ditemukan tewas secara mengenaskan di kediamannya di Seoul. 

Kabarnya, perceraian dan juga serial dramanya yang tak kunjung dirilis membuat Choi Jin Sil memilih untuk bunuh diri. Langkah Choi Jin Sil diikuti rekannya, aktris Jung Da Bin. Ia ditemukan gantung diri di apartemen kekasihnya. Konon, ia merasa tertekan dengan peran di drama terbarunya.

Aktris Le Eun Ju semakin menambah deretan selebriti di negara tersebut, yang memutuskan bunuh diri. Ia ditemukan gantung diri dengan luka di pergelangan tangannya. Kabarnya, ia merasa putus asa karena perannya dalam film Scarlet Letter menuai kritikan pedas. Tetapi, ada juga yang bilang jika hubungan asmaranya dengan pria tua yang kandas, menjadi salah satu alasan artis ini mengakhiri hidupnya.

Namun, kasus bunuh diri yang paling menjadi sorotan publik adalah kematian artis cantik, Jang Ja Yeon. Kematian bintang Boys Before Flowers ini disebut-sebut membawa nama petinggi di negara tersebut. Ditambah lagi dengan kematian aktris Choi Jin Sil tahun 2008 lalu, supermodel Korea, Da-Ul Kim, artis Song Ji Seon pada tahun 2011 lalu, Han Chae Won, dan yang terakhir adalah Kim Soo Jin, yang ditemukan kekasihnya gantung diri pada 29 Maret lalu.

Melihat fenomena tersebut, aktris Park Jin Hee, yang tampil dalam film My Mother mencoba untuk menyelidiki kasus bunuh diri yang menimpa rekan-rekannya. Hal itu dilakukan Park Jin Hee, saat ia menyelesaikan kuliahnya di Universitas Yonsei, juruan Kesejahteraan Sosial.

Dia mewawancarai 260 aktor dan aktris. Dan ia menemukan bahwa 38,9 % para seleb itu menderita depresi. Dari penelitian terebut juga ditemukan tingkat bunuh diri di Korea, menunjukkan lebih banyak dilakukan aktris dibandingkan aktor. 

Saat diwawancarai, para seleb itu pun menjawab 'ya', ketika ditanya apakah mereka memikirkan mati karena terlalu lelah menjalani hidup. Dan dari penelitian tersebut, Park Jin Hee berpikir, dengan banyaknya artis yang menderita depresi, maka sepertinya menggambarkan industri hiburan Korea memiliki masalah yang cukup besar. 

Menurut laporan seperti dikutip dari SeoulBeats, kehidupan artis di negara tersebut sangatlah berat. Penggemar menuntut mereka untuk selalu sempurna. Tak hanya itu, mereka juga mendapat tekanan dari lingkungannya yang kejam dan penuh dengan aktivitas ilegal dan tidak bermoral.

Persaingan ketat di antara para artis untuk mendapatkan peran di film maupun serial drama disebut-sebut menjadi salah satu alasan juga. (eh)


http://us.life.viva.co.id/news/read/413138-inikah-alasan-di-balik-bunuh-diri-seleb-cantik-korea-
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger