Inneke Koesherawati: Dulu Saya Tak Suka Lihat Wanita Berhijab

Inneke Koesherawati (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

Inneke Koesherawati (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

VIVAlife- Sudah 13 tahun, Inneke Koesherawati merubah penampilannya, menutup aurat dengan hijab. Wanita yang sebelumnya kerap membintangi sejumlah film "panas" tersebut, memutuskan untuk menggunakan busana serba tertutup, sejak tahun 2000.

Ditemui di Jakarta Convention Center, Inneke mengaku merasa hidupnya lebih tenang sejak menggunakan hijab.  "Saya menemukan ketenangan yang luar biasa setelah berjilbab," ujar aktris berusia 37 tahun ini.

Namun, siapa sangka bahwa Inneke sebelumnya tidak senang melihat wanita muslim yang menutup auratnya dengan busana tertutup. "Saya ngeliatnya kok numpuk-numpuk, terus saya sempat merasa kalau saya nggak akan betah berjilbab," ujarnya.

Bukan hanya karena merasa terlalu tertutup, Inneke juga melihat bahwa pakaian yang digunakan oleh wanita berhijab sangat tidak menarik. "Dulu pertama kali saya pakai jilbab, itu kan masih standar sekali," ujarnya.

Karena penasaran dan merasa tertantang, Inneke akhirnya memutuskan untuk mencoba menggunakan hijab. Setelah menggunakannya, ia merasa apa yang selama ini ada dalam pikirannya soal hijab, salah. "Pas dicoba ternyata nyaman banget, dan hati menjadi tenang," ujar wanita kelahiran Jakarta, 13 Desember 1975 tersebut.

Inneke juga merasa bahwa berhijab bukan berarti tidak bisa lagi tampil cantik dan modis. Menurutnya, perkembangan dunia fashion wanita muslim sangat luar biasa. Terutama saat mulai bermunculan desainer-desainer berbakat yang berkecimpung di dunia fashion muslimah.

"Sekarang orang nggak malu lagi pakai jilbab. Karena berjilbab bisa tetap tampil cantik dan modis," ujarnya. (eh)


http://us.life.viva.co.id/news/read/417353-inneke-koesherawati--dulu-saya-tak-suka-lihat-wanita-berhijab
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger