Inovasi Baru Syahrini: Baju dari Aluminium Foil

Syahrini dengan gaun aluminium foil ala Syahrini (VIVAlife/Rizky Sekar Afrisia)

Syahrini dengan gaun aluminium foil ala Syahrini (VIVAlife/Rizky Sekar Afrisia)

VIVAlife - Lagi-lagi Syahrini menciptakan inovasi baru di bidang fashion. Setelah sempat mengenakan baju dari stainless steel seberat 30 kg serta berbahan kertas bekas, kali ini ia menciptakan baju dari aluminium foil. 

Kostum itu ia kenakan saat menjadi pembaca nominasi dan pemenang Liputan 6 Awards kategori 'inovasi'. Baginya, kostum itu merupakan inovasi tersendiri.

Pelantun Sesuatu itu mengakui, dirinya membutuhkan waktu cukup lama untuk memikirkan ide kostumnya itu.

"Disuruhnya kan pakai baju yang inovatif. Aku sama Hengky (Hengky Kawilarang, desainer) mikir, apa ya. Kenapa nggak dari makanan aja," ungkapnya saat ditemui di Gedung Arsip Nasional, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Mei 2013. 

Menurutnya, itu sebuah terobosan baru. Kalau biasanya alas bekas makanan itu dibuang-buang, di tangan seorang kreatif ternyata itu bisa menjadi sebuah inovasi. 

"Jangan dibuang, cuci satu-satu, bisa dijadikan karya. Dikremes, dibentuk-bentuk begini bisa jadi baju," ia menuturkan. 

Pembuatannya pun tak memakan waktu lama. Ia menyiapkan kostum dari sore hari sebelum dirinya pentas. Aluminium foil yang diremas dan dibentuk seperti bunga mawar, ditempelkan pada baju berwarna abu-abu.

Rambutnya pun diberi aksesori berupa ikatan dari aluminium foil yang sama. Alih-alih terlihat aneh, Syahrini justru tampak anggun memakainya. 

"Ya seorang entertainer jangan hanya menciptakan karya lagu ya, tapi juga karya busana, karya rambut. Apapun yang dituangkan di atas panggung itu mahakarya kreativitas, jadi integritas diri," katanya bijak.


http://us.life.viva.co.id/news/read/415363-inovasi-baru-syahrini--baju-dari-aluminium-foil
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger