Intip Makanan Favorit Astronot dalam Misi Luar Angkasa

Sensasi memasak sambil terbang.  

Sensasi memasak sambil terbang.  

VIVAlife - Sama halnya dengan kita yang akan melakukan perjalanan jauh, para astronot juga membawa bekal makanan selama perjalanan mereka. Bedanya, makanan mereka disiapkan oleh bagian teknologi pangan NASA.

Bagian ini bertanggung jawab menyediakan makanan yang aman, bergizi, seimbang dengan massa kendaraan luar angkasa, perhitungan sampah yang dihasilkan, dan ketepatan waktu pengolahan selama misi berjalan.

Selama 50 hari terakhir para kru hanya dibekali makanan dari biji-bijian, biskuit, udang kering, dan irisan daging. Sebelumnya, Yuri Gagarin adalah manusia luar angkasa pertama yang bereksperimen dengan bekal daging cincang dan saus cokelat untuk menu makan siang. Makanan ini dikemas dalam kemasan mirip pasta gigi seberat 160 gram. 

Untuk mengatasi kebosanan menu, para artronot dalam misi Apollo diperbolehkan memilih kombinasi menu sendiri. Udang koktail, ayam, sayuran, puding, dan saus apel, dan merasakan air panas untuk menyeduh minuman atau makanan. Mereka juga kelompok astronot yang bisa makan dengan normal, menggunakan mangkuk dan sendok. Setelah sebelumnya harus makan dari kemasan praktis agar tidak berhamburan. 

Dilansir Amusingplanet, salah seorang astronot Sandra Magnus yang tergabung dalam International Space Station ekspedisi 18 bahkan bisa memasak untuk timnya. Magnus memasak satu kaleng ayam dan sayuran, yang dicampurkan dengan potongan buah zaitun, tomat kering, dan pasta.

Senjatanya, hanya satu. Perekat bening berukuran besar. Ia melekatkan buah yang telah dipotong-potong pada perekat ini agar tidak terbang. Demikian juga dengan sayuran cincang. (umi)


http://us.life.viva.co.id/news/read/411684-intip-makanan-favorit-astronot-dalam-misi-luar-angkasa
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger