Jurus Jitu Deteksi Obesitas Sejak Dini

Selain dari bobot, obesitas juga dapat dilihat dari riwayat kondisi tubuh. (REUTERS)

Selain dari bobot, obesitas juga dapat dilihat dari riwayat kondisi tubuh. (REUTERS)

VIVAlife -Pada dasarnya obesitas bukan sekedar gangguan pada tubuh seseorang, melainkan sebuah penyakit. Kondisi kronis yang mengantarkan Anda pada gangguan kesehatan. Penyebabnya bukan hanya karena gangguan hormon, tapi juga karena gaya hidup tak sehat.

Akan tetapi, ada baiknya kalau Anda mengetahui lebih dahulu tanda-tanda obesitas. Salah satunya perubahan tubuh atau gemuk yang terjadi mendadak. Ini disebabkan karena ketidakseimbangan kalori dalam tubuh yang menjadikan seseorang menjadi obesitas.

Ada beberapa tanda lain. Simak penjelasan sebagai berikut ini seperti dilansir dalam Boldsky:

Selulit
Tahukah Anda bahwa sesulit yang timbul dalam tubuh disebabkan karena akumulasi lemak? Kenyataannya memang benar seperti itu. Lemak yang menumpuk, dapat memunculkan perubahan warna dan tekstur kulit. Ini biasa terlihat jelas pada bagian perut, lengan, paha, dan bagian lainnya.

Sakit di Lutut
Agar dapat berdiri sempurna dan tahan lama, ada bagian tubuh yang kuat menopang berat badan, yakni lutut.  Namun ketika berat badan bertambah, lutut harus bekerja ekstra agar dapat menopang bobot dengan baik. Akan tetapi sayangnya, kalau lutut sudah mengeluarkan rasa sakit dan nyeri, bisa jadi ini jadi pertanda bahwa Anda mengalami obesitas. Lutut tak mampu menopang berat badan yang dirasa 'abnormal'.

Kolesterol

Jangan sesekali menyepelekan kolesterol yang tinggi. Kebiasaan mengkonsumsi makanan tak sehat, seperti makanan yang mengandung minyak, kebiasaan merokok, mengkonsumsi alkohol, dan lainnya dapat berdampak pada tubuh. Ini dapat menjadi pertanda yang bahwa Anda mengalami obesitas. Kemudian kebiasaan buruk tersebut terakumulasi, sehingga memblokir arteri dalam tubuh.

Bernapas

Ketika Anda kelebihan bobot tubuh, Anda akan merasa mudah lelah serta sulit bernafas. Hal ini terlihat ketika Anda beraktifitas atau berolahraga ringan.

Periode Menstruasi
Wanita pada umumnya yang mengalami obesitas, periode menstruasinya tidak teratur. Ini karena terlalu banyak lemak yang tersimpan di sekitar rahim dan ovarium yang mengakibatkan sel telur terjebak, sehingga terjadi penundaan waktu untuk keluar.


http://us.life.viva.co.id/news/read/410350-jurus-jitu-deteksi-obesitas-sejak-dini
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger