Kebaya Elegan Indonesia Dipamerkan di Jerman

Koleksi kebaya rancangan Ferry Sunarto (www.ferrysunarto.com)

Koleksi kebaya rancangan Ferry Sunarto (www.ferrysunarto.com)

VIVAlife - Membawa kebaya menjadi busana yang dapat diterima oleh masyarakat internasional. Itu adalah mimpi desainer Ferry Sunarto.

Impiannya pun terwujud. Kebaya rancangannya pada 30 Mei sampai 2 Juni 2013 mendatang, akan ditampilkan di Jerman. Ada sekitar 10 kebaya dengan berbagai warna, antara lain champange dan biru.

Koleksi kebaya karya Ferry akan ditampilkan di depan para keluarga kerajaan di Jerman. Termasuk, bangsawan dan pejabat Jerman.

Desainer juara Lomba Perancang Mode (LPM) tahun 1995 ini diundang oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menampilkan karyanya di istana Buckerburg, Jerman. Ferry mengungkap, ia menampilkan desain kebaya tradisional dengan sentuhan internasional.

"Saya membuat kebaya ada pakemnya, seperti ada siluet seksi, bentuk kerah dengan gaya tradisional (Jawa), dan lengan fitted. Kemudian dimodifikasi dengan gaya internasional," kata  Ferry Sunarto, saat ditemui di butiknya di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Menurutnya, kalau kebaya hanya digunakan oleh orang Indonesia saja, sebuah kerugian. Ia ingin memperkenalkannya di mancanegara agar keindahan kebaya Indonesia jadi ternama.



http://us.life.viva.co.id/news/read/414605-kebaya-elegan-indonesia-dipamerkan-di-jerman
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger