Keindahan Motif Tenun Batak dalam Busana Muslim

Busana muslim motif tenun batak rancangan Ida Royani  

Busana muslim motif tenun batak rancangan Ida Royani  

VIVAlife - Ida Royani, perancang busana muslim, dikenal dengan garis rancangannya yang sederhana namun elegan. Pada gelaran Indonesian Islamic Fashion Festival (IIFF) 2013, ia menampilkan rancangan terbarunya yang mengandalkan motif tenun batak.

Bertajuk "West to East" ia menampilkan sekitar 20 busana di Jakarta Convention Center (JCC). Ida membaginya menjadi dua koleksi, yaitu Batak dan NTT. Budaya Batak diterjemahkannya lewat koleksi busana motif tenun Batak yang berkonsep modern. Didominasi dengan warna-warna gelap seperti abu-abu, cokelat, dan hitam. Beberapa variasi seperti jaket dan atasan batwing juga ditampilkannya.

Koleksi selanjutnya diambil dari tenun NTT, dengan warna oranye dan merah yang membuat panggung IIFF lebih berwarna. Ida juga memadukan dua budaya tersebut dalam koleksi busana terakhirnya, seperti jaket, celana, rok dan selendang sebagai pelengkap penampilan.

Peragaan lainnya menampilkan koleksi Itang Yunasz. Pada IIFF kali ini ia menampilkan koleksi lini busana utamanya "Itang Yunasz". Desainer kelahiran 1958 itu menghadirkan busana muslim dengan motif tribal yang diaplikasikan pada gamis dan kaftan di atas material satin silk.

Busananya juga ditambahkan dengan payet untuk memberi kesan yang lebih glamor. Itang juga membuat sentuhan yang unik untuk menutup koleksinya, yaitu selendang besar yang dijahit seperti parasut sebagai penghias jilbab.

Gaun mewah ala Timur Tengah karya Itang Yunasz


http://us.life.viva.co.id/news/read/417404-keindahan-motif-tenun-batak-dalam-busana-muslim
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger