Lip Balm Juga Bisa Membuat Bibir Kering

Bibir indah  

VIVAlife - Selama ini, Anda mungkin sering mendengar berbagai info soal kecantikan. Entah itu merupakan nasehat yang dikatakan secara turun menurun atau yang disampaikan berulang.

Salah satunya adalah lip balm jadi kunci utama untuk membuat bibir dalam keadaan lembap. Padahal, produk satu ini juga bisa membuat bibir kering. Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya bisa bereaksi negatif pada bibir. Ketahui fakta lainnya seputar produk kecantikan yang Anda sering gunakan. Jangan sampai terjebak info yang salah.

Mitos: Lip balm selalu bisa buat bibir lebih lembap
Fakta: Untuk sebagian orang, lip balm adalah penyelamat utama untuk mengatasi bibir kering. Tetapi bahan-bahan tertentu yang terkandung di dalam lip balm, seperti menthol dan alkohol dapat menyebabkan iritasi dan kekeringan. Menurut Dr. Sam Bunting, bibir tidak mengandung kelenjar sebaceous sehingga lebih rentan terhadap kekeringan. Kuncinya adalah lihat bahan-bahan yang terkandung pada lip balm.

"Dan ingat untuk tidak menjilat bibir Anda, karna air liur juga dapat membuat Anda iritasi," ujar dr Sam, dikutip dari Marie Claire.

Mitos: Wangi parfum menghilang
Fakta: Saat mencium parfum favorit yang sama, lama kelamaan aromanya seperti hilang tak bersisa.Meski ganjil, faktanya Anda memang tidak bisa mencium wangi parfum  sendiri. Menggunakan aroma yang sama setiap hari dapat menyebabkan pemakainya menjadi kebal terhadap wangi parfum.

Hal tersebut yang menyebabkan seseorang merasa bahwa tubuhnya tidak lagi wangi. Menurut Roja Dove, seorang  ahli parfum, hal ini terjadi karen pengaplikasian parfum secara berlebihan. Padahal menyemprotkan parfum pada pergelangan tangan, siku dan tulang selangka saja sudah cukup membuat Anda wangi sepanjang hari.

Mitos: Krim anti aging harus digunakan pada usia 30 tahun.
Fakta:
Sama seperti sidik jari, kulit pada setiap orang berbeda. Pada sebagian orang, garis-garis halus bisa saja sudah muncul pada usia dua puluhan. Sedang yang lain, mungkin beruntung memiliki tanda-tanda penuaan di awal usia 30 tahun. Hal tersebut bisa disebabkan dengan jenis perawatan yang digunakan, faktor genetik atau gaya hidup.

Namun, penyebab utama tanda-tanda penuaan adalah sinar matahari. Intinya, tidak ada aturan seberapa cepat tanda-tanda penuaan terlihat pada kulit seseorang. Lagipula tidak pernah ada istilah terlalu muda atau terlalu tua untuk mulai merawat wajah dari sinar UV dan tanda penuaan.

Mitos Uap dapat membuka pori-pori
Fakta: Pori-pori merupakan sesuatu yang misterius. Banyak orang yang berpikir uap panas dapat membuka pori-pori dan air dingin dapat menutupnya kembali. Kenyataannya, pori-pori tidak memiliki otot yang dapat membuka dan menutup. Uap panas hanya membantu memudahkan keluarnya kotoran yang berada di dalam pori-pori.


http://us.life.viva.co.id/news/read/414376-lip-balm-juga-bisa-membuat-bibir-kering
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger