Lokasi Jerawat Jadi Alarm Masalah Kesehatan

Jerawat di dagu menunjukan adanya gangguan pencernaan. (http://inwithskin.com)

Jerawat di dagu menunjukan adanya gangguan pencernaan. (http://inwithskin.com)

VIVAlife - Jerawat terkadang muncul secara tiba-tiba, entah di dagu, jidat atau pipi. Kulit berminyak dan perawatan yang tidak tepat, memang menjadi pemicu jerawat. Namun, lokasi jerawat untuk tumbuh, berhubungan dengan kesehatan.

Apapun penyebabnya dan di mana lokasinya, minum banyak air putih dan makanan penuh nutrisi sangatlah disarankan. Berikut ini adalah alarm kesehatan sesuai dengan lokasi jerawat, seperti yang dilansir Body and soul.com.au.

Pipi
Jerawat di pipi sering terjadi karena adanya intoleransi laktosa. Jika Anda salah satunya, sebaiknya menghindari makanan olahan susu, seperti keju, mentega dan krim.

Dada, Punggung dan Bahu
Ketidakseimbangan hormon, memicu pertumbuhan jerawat di area tubuh. Jerawat akan semakin banyak saat empat atau enam minggu ke depan. Solusinya, Anda harus banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung seng dan vitamin B6, untuk menyeimbagkan hormon dalam tubuh.

Dagu

Ini mencerminkan Anda memiliki gangguan sembelit atau pencernaan. Minum banyak air dan berolahraga secara teratur, serta konsumsi suplemen serat akan membantu Anda dalam menumpas jerawat di dagu.

Jerawat Kecil Merah

Jerawat seperti ruam ini menandakan adanya infeksi lokal, tepat di bawah kulit. Untuk penyembuhan, Anda sebaiknya menjalani diet gula, dan pengobatan herbal yang dapat menghapuskan darah kotor di tubuh.


http://us.life.viva.co.id/news/read/409475-lokasi-jerawat-jadi-alarm-masalah-kesehatan
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger