Mencekik, Artis Dimas Andrean Didakwa 2 Tahun Penjara

Dimas Andrean (VIVAnews/Heryu Nandiansa)

Dimas Andrean (VIVAnews/Heryu Nandiansa)

VIVAlife - Bintang sinetron Dimas Andrean menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 14 Mei 2013. Ia didakwa dengan Pasal 2 Ayat 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951, Pasal 351 Ayat 1 KUHP karena penganiayaan ringan, dan Pasal 406 Ayat 1 KUHP atas tindak perusakan. Dimas pun terancam hukuman maksimal dua tahun delapan bulan penjara.

Dakwaan ini bermula pada peristiwa 9 Juli 2012 lalu, sekitar pukul 16.00. Ketika itu, terungkap Dimas mencekik Sukmawan Salawidjaya--pelapor perkara ini--ketika dia membukakan pintu untuknya. Tak cuma itu, sang aktor sinetron 'Cincin' juga menodongkan pisau dengan ujung mengarah ke atas.

Keributan itu dipicu adu mulut antara Sukmawan dengan Novi, istri Dimas. Berang, Dimas mendatangi rumah Sukmawan alias Lee.

"Sukmawan membuka pintu, terdakwa mencekik dan mendorong ke dinding rumah. Novi marah, terdakwa menendang paha kiri dan meninggalkannya," kata Jaksa Penuntut Umum membacakan dakwaannya.

Karena perbuatan Dimas, Sukmawan mengaku menderita memar di paha kiri. Hasil visum menyebutkan memar itu akibat benda tumpul.

Tak hanya itu, Dimas juga didakwa pasal perusakan. Pada hari yang sama, saat Sukmawan dan Novi adu mulut, Dimas datang dan menendang ember sampai pecah. Gara-gara ember pecah ini, Sukmawan mengklaim menderita kerugian Rp175 ribu.

Andri Adam Nasution, pengacara Dimas, usai sidang menjelaskan kliennya didakwa karena perselisihan. "Salah paham antara Dimas dengan pihak pelapor. Masalah antara pria dan pria," tuturnya.

Dimas sendiri tampak syok dengan kasus ini. Sejak pertama datang, menunggu sidang, sampai selesai, dia sama sekali tak berkomentar. Meski dikerubuti awak media, dia tetap bungkam. Bahkan, ia tak bersedia mendongakkan kepala untuk difoto. Usai sidang dia pung langsung bergegas masuk ke mobilnya. Sidang selanjutnya, dengan agenda eksepsi, akan dilangsungkan Selasa mendatang, 21 Mei 2013. (kd)


http://us.life.viva.co.id/news/read/412704-mencekik--artis-dimas-andrean-didakwa-2-tahun-penjara
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger