Migrain, Atasi dengan Cara Alami Ini

Redakan sakit kepala dengan secangkir teh jahe. (guichetdental.org)

Redakan sakit kepala dengan secangkir teh jahe. (guichetdental.org)

VIVAlife - Migren mungkin akan menjadi sakit kepala yang paling mengganggu. Bahkan Anda pun diharuskan beristirahat total untuk meredakannya. Rasa sakit ini dapat bersarang selama berjam-jam atau bahkan dua hari.

Penyebabnya, pelebaran pembuluh darah di sekitar pelipis dan pelepasan zat kimia. Pelebaran ini menyebabkan terjadinya peregangan pada saraf di sekitar arteri sehingga merangsang saraf ini melepaskan zat kimia yang menimbulkan rasa sakit luar biasa. 

Biasanya kita akan mengobatinya dengan meminum obat-obatan khusus pereda sakit. Tetapi, ternyata ada beberapa perawatan alami yang dapat dicoba untuk mengobati migrain.

Akupunktur

Terapi yang berasal dari budaya Cina ini mampu mengatasi migrain dengan memulihkan aliran energi ke seluruh tubuh. Sekitar 22 penelitian yang dilakukan pada tahun 2009 membuktikan bahwa akupuntur sangat efektif dalam menyembuhkan migrain. Bahkan pengobatan ini lebih baik dibandingkan dengan obat-obatan tradisional lainnya. 

Magnesium

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa migrain berasal dari rendahnya magnesium yang terkandung di dalam tubuh. Untuk memenuhi kebutuhan magnesium dalam tubuh, peneliti menyarankan untuk mengkonsumsi 400 hingga 600 miligram magnesium per hari untuk mencegah serangan migrain. Anda dapat memenuhi kebutuhan tersebut dengan mengkonsumsi kacang-kacangan, sayuran hijau, gandum murni dan makanan laut.

Jahe

Jahe terkenal karena memiliki banyak manfaat untuk mengobati berbagai penyakit. Dan baru-baru ini, sebuah penelitian membuktikan bahwa 63 persen penderita migrain mengatakan bahwa migrain mereka hilang atau berkurang setelah mengkonsumsi teh jahe.

Riboflavin

Riboflavin dikenal juga sebagai vitamin B2 yang dikenal sebagai pencegah migrain. Para ilmuwan percaya bahwa migrain dipicu karena output energi dari bagian belakang otak berkurang. Karena itu, vitamin B dapat membantu sel mempertahankan tingkat output yang sehat. Mengkonsumsi 400 miligram riboflavin memberi dampak besar yang dapat mencegah munculnya migrain.


http://us.life.viva.co.id/news/read/411850-migrain--atasi-dengan-cara-alami-ini
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger