Minyak Kayu Putih Tak Sekedar Penghilang Mual

Minyak kayu putih (Health Guide)

Minyak kayu putih (Health Guide)

VIVAlife - Aromanya sangat khas, saat dibalur pada kulit rasanya hangat dan meresap. Tak heran kalau minyak kayu putih jadi favorit banyak orang. Saat merasa pusing dan mual, tinggal mencium aromanya, rasa tak enak tersebut bisa berkurang.

Sebenarnya, Anda bisa memanfaatkan minyak kayu putih untuk meredakan berbagai masalah kesehatan. Seperti dikutip dari Health Me Up, kandungan antiseptik dan antibakterinya sangat tinggi. Bagi Anda yang sedang mengalami flu, hidung tersumbat atau masalah pernapasan, teteskan saja lima tetes minyak kayu putih pada air panas.

Lalu, hirup uapnya dalam-dalam. Biarkan uap masuk ke dalam sistem pernapasan. Cara ini cukup efektif untuk meredakan hidung tersumbat. Sebelum Anda mengkonsumsi obat, sebaiknya coba redakan dulu dengan uang minyak kayu putih.

Begitu juga ketika kulit mengalami masalah seperti gatal atau lebam. Oleskan saja beberapa tetes minyak kayu putih pada kulit dan diamkan selama beberapa menit. Kandungan antibakterinya bisa mengatasi masalah kulit yang gatal karena bakteri.

Minyak kayu putih juga bisa dijadikan minyak pijat karena aroma dan hangatnya memiliki efek relaksasi. Tinggal menambahkannya dengan minyak pijat yang lebih kental. Minyak kayu putih diketahui bisa meredakan kelelahan dan meningkatkan kerja sistem peredaran darah.

Saat kaki lelah, Anda juga merendamnya dalam air hangat yang telah dicampur minyak kayu putih. Jadi, manfaatkan minyak kayu putih di rumah secara maksimal untuk meredakan kelelahan dan menjaga kesehatan. (ren)


http://us.life.viva.co.id/news/read/412113-minyak-kayu-putih-tak-sekedar-penghilang-mual
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger