Penyanyi Australia Ini Diam-diam Cinta Batik

Konser Lenka (VIVAnews/Muhamad Solihin)

Konser Lenka (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVAlife - Keindahan batik sebagai salah satu eksotisme budaya Indonesia, sudah mencuri perhatian dunia. Artis internasional pun banyak yang sudah tertarik pada batik.

Salah satunya, penyanyi asal Australia yang hijrah ke Amerika Serikat, Lenka. Ia mengaku sebagai pencinta batik dan hal-hal lain yang berkenaan dengan hasil budaya Indonesia. Kalau ditanya soal Indonesia, ia akan langsung teringat pada batik dan gamelan.

Bahkan, Lenka telah mencintai batik sejak remaja. "Saya pernah beli long skirt batik, beautiful. Sampai-sampai semua menanyakan, itu didapat dari mana, unik banget," ceritanya saat ditemui di Crowne Hotel, Jumat, 3 Mei 2013.

Ia pun menyimpan batik sutera di rumahnya. Akhirnya, belakangan ia bisa mengenal negeri penghasil batik. Terhitung, lima kali sudah ia berkunjung ke Indonesia. Tiga kali untuk konser, dan sisanya berlibur.

Saat tampil di Lenka Live in Concert di Skeeno Exhibition Gandaria City, Sabtu, 4 Mei 2013 nanti, ia pun berjanji tampil dengan nuansa yang "Indonesia". Dekorasi panggungnya dibalut unsur etnis dan tradisional. Sayang, Lenka tak menyiapkan kostum batik.

"Sepertinya nggak pakai (batik), sudah nggak sempat belanja juga," ujarnya menyayangkan.

Pelantun Trouble is a Friend itu pun melontarkan fashion yang menjadi inspirasinya. Ia menyukai gaya vintage rock, gaun-gaun feminin bergaya tahun 90-an.

"Saya tidak suka tampil tomboy, saya suka feminin, fairy tale, children story. Itu represent kepribadian saya, seperti yang tercermin dalam musik-musik saya," terangnya.

Karena itu, jika ada batik yang bermodel sesuai keinginannya, tanpa ragu Lenka akan membelinya. (art)


http://us.life.viva.co.id/news/read/410253-penyanyi-australia-ini-diam-diam-cinta-batik
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger