Ungkap Mitos Mengerikan Seputar Kanker

Ilustrasi kanker paru-paru. (istockphoto)

Ilustrasi kanker paru-paru. (istockphoto)

VIVAlife - Kanker sering disebut sebagai penyebab kematian. Meski demikian, bukan berarti penyakit kanker tidak dapat disembuhkan. Biasanya, kematian akibat kanker bukan hanya disebabkan oleh kanker itu sendiri, melainkan sugesti masyarakat tentang kanker, teknik pengobatan, dan mitos-mitos seputar kanker yang masih dipercaya hingga kini, seperti dilansir Everydayhealth.

Apa saja mitos itu?

Mitos: Kanker selalu fatal

Fakta: Pada kenyataannya, sebagian besar penyakit kanker dapat disembuhkan jika terdekteksi sejak dini. Kanker yang didiagnosis dengan cepat dapat diobati dan memiliki kemungkinan untuk sembuh. Bahkan untuk kanker yang sudah masuk pada tahap tertentu, penderita kanker masih dapat bertahan hidup jika menjalani pengobatan dengan benar.

Mitos: Kanker membuat rambut rontok 

Fakta: Kanker tidak membuat Anda kehilangan rambut. Kerontokan terjadi akibat beberapa jenis pengobatan dan kombinasi kemoterapi dan radiasi. 

Mitos: Usia mempengaruhi pengobatan kanker

Fakta: Usia tidak menentukan pengobatan kanker. Sebaliknya, kondisi kesehatan secara keseluruhan dan faktor-faktor lain yang mempengaruhi pengobatan yang tepat untuk penyembuhan penyakit kanker.

Mitos: Kanker itu menular 

Fakta: Bukan kanker yang menular, tetapi beberapa virus penyebab kanker seperti HPV. Virus tersebut dapat diperoleh karena orang-orang di sekitar Anda menderita virus tersebut.

So, Anda masih percaya mitos-mitos itu? (umi)


http://us.life.viva.co.id/news/read/413461-ungkap-mitos-mengerikan-seputar-kanker
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger