Yogurt Bisa Sembuhkan Depresi

Yogurt  

VIVAlife - Siapa tak suka yogurt? Makanan yang terbuat dari susu yang difermentasi ini, beberapa tahun belakangan semakin digemari. Hal tersebut ditandai dengan banyaknya gerai yogurt yang bermunculan menawarkan yogurt dengan berbagai rasa dan sederet topping dari buah-buahan, permen hingga sereal. 

Lalu mengapa makanan yang memiliki rasa asam ini banyak disukai berbagai kalangan? Bisa saja hal tersebut karena yogurt mampu menurunkan tingkat stres dan menyembuhkan depresi.

Seperti dikutip dari Daily Mail, prebiotik yang ditemukan di yogurt alami ternyata mampu membantu meningkatkan mood seseorang, karena yogurt mempengaruhi fungsi otak menurut sebuah studi yang baru-baru ini dilakukan. Dalam studi sebelumnya, telah ditunjukkan bahwa bakteri baik yang terdapat di dalam yogurt dapat mempengaruhi otak tikus, namun studi tersebut belum dikonfirmasi menunjukkan hasil yang sama pada manusia.

Studi kali ini menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi yogurt prebiotik dua kali sehari dalam satu bulan penuh, mengalami aktivitas fungsi otak yang lebih baik. Selain itu otak juga terlihat merespon hal-hal yang berhubungan dengan emosi lebih baik daripada sebelumnya. 

"Temuan kami mengindikasi bahwa beberapa konten yang terkandung di dalam yogurt dapat mengubah cara respon otak," ujar Dr. Kirsten Tillisch dari School of Medicine UCLA.

Dr. Kirsten yang juga merupakan ketua studi tersebut menjelaskan, bahwa menurut hasil studi yang telah dilakukan, para wanita yang mengkonsumsi yogurt prebiotik mengalami penurunan aktivitas jaringan otak yang menandakan adanya penurunan tingkat stres dan depresi.

Selain itu, studi ini juga menunjukkan adanya manfaat kesehatan lain dengan mengkonsumsi yogurt prebiotik yakni mampu menghilangkan rasa cemas, stres dan tanda-tanda perubahan mood lainnya. (ren)


http://us.life.viva.co.id/news/read/417201-yogurt-bisa-sembuhkan-depresi
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger