3.000 Peserta Bakal Meriahkan Jakarnaval 2013

Jakarnaval (Vivanews/Fajar Sodiq (Solo))

Jakarnaval (Vivanews/Fajar Sodiq (Solo))

VIVAlife - Jakarnaval 2013 sebagai salah satu puncak dari ulang tahun DKI Jakarta bakal dihelat 30 Juni mendatang.  Direktur Artistik Jakarnaval 2013, Bambang Besur menjanjikan 3.000 peserta akan ikut ambil bagian di dalam Jakarnaval.

Sebagai peserta utamanya adalah sekitar 1.000 masyarakat dan pelajar Jakarta yang mengeluarkan hasil karya kostumnya bertema ondel-ondel.

"Dari sejumlah peserta itu tidak hanya diikuti oleh mereka dari masyarakat Jakarta. Karena kita mengundang komunitas seni dari luar Jakarta seperti kesenian hudoq dari Kalimantan dan kesenian khas Banyumas, " kata Bambang kepada VIVAlife, Senin, 17 Juni 2013.

Mengenai konsep, Bambang menjamin jika Jakarnaval akan berbeda dengan Solo Batik Carnival atau Jember Fashion Carnival. Menurutnya Jakarnaval yang bertema ondel-ondel ini lebih mengakomodir bahan kostum dari alam. Seperti mendong, alas tikar dan sejenisnya. Sebagai material dasarnya adalah batik motif khas Betawi.

"Kita dari Rumah Karnaval Indonesia memberikan workshop pada 1.000 masyarakat Jakarta yang tergabung dalam rumah kesenian Indonesia. Workshop ini bertema tentang pembuatan kostum karnaval, " ujarnya.

Menurut rencana Jakarnaval ini akan melewati rute kirab sejauh tiga kilometer. Yakni dari Balaikota hingga Monas.

"Nanti akan digelar sore hari, karena malam harinya ada pentas Ariah, " tutur Bambang yang juga menjadi pengajar di ISI Surakarta ini. (eh)


http://us.life.viva.co.id/news/read/421489-3-000-peserta-bakal-meriahkan-jakarnaval-2013
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger