Abaikan 5 Penyakit Ini, Fatal Akibatnya!

Flu yang tak segera diatasi dapat menyerang paru-paru. (fitsugar)

Flu yang tak segera diatasi dapat menyerang paru-paru. (fitsugar)

VIVAlife - Masih ingat meninggalnya anak putra bungsu Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto beberapa minggu lalu? Zainal Nur Rizky meninggal karena sakit demam yang tak diobati dan semakin parah. Belajar dari peristiwa itu, artinya Anda jangan menyepelekan gejala dari suatu penyakit.

Tanpa disadari, gejala seperti demam ternyata adalah sebuah tanda bahwa Anda terkena infeksi, misalnya, malaria atau demam berdarah. Demam umumnya terjadi dalam jangka waktu lama. Tak hanya itu, ada beberapa virus yang juga sebabkan demam tinggi bahkan memicu kematian.

Melansir Boldsky, ada beberapa gejala penyakit yang sering di abaikan:

Keracunan Makanan

Umumnya keracunan makanan disebabkan karena adanya bakteri yang masuk dalam makanan, baik pada saat pengolahan atau penyimpanan. Saat kondisi ini terjadi, biasanya Anda akan mengalami diare, dehidrasi, dan kalau tak segera diatasi dapat menyebabkan kematian.

Influenza

Influenza adalah salah satu penyakit yang terjadi karena adanya virus dan bergerak dengan sangat cepat. Umumnya akan timbul gejala mual, muntah, diare yang berlangsung hampir dua minggu. Kalau tak segera diatasi, dapat menyerang saluran pernapasan, seperti paru-paru.

Diabetes

Adalah penyakit yang pada perkembangannya disebabkan karena faktor gaya hidup. Tak membatasi asupan gula, malas bergerak, dan merokok merupakan faktor umum yang sering terjadi. Parahnya, ketika terjadi lonjakan atau penurunan tingkat gula darah, dapat menyebabkan kematian yang mendadak.

Penyakit Kuning

Munculnya warna kekuningan pada mata, kuku, urin, nyeri sendi, muntah, dan gatal, merupakan beberapa gejala dari penyakit kuning. Sayang, hal ini sering diabaikan kesehatannya karena dianggap sebagai penyakit biasa. Kalau tak terdeteksi dengan baik, dapat menyebabkan kematian.

Tifus

Ini adalah penyakit yang disebabkan karena kelelahan. Kalau sudah terjadi, dapat memunculkan gejala demam, diare, dan muntah. Penyakit ini umum terjadi namun sering diabaikan, sehingga dapat berakibat fatal. (eh)


http://us.life.viva.co.id/news/read/420578-abaikan-5-penyakit-ini--fatal-akibatnya-
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger