Belajar dari Wajah Rusak Blogger Cantik Usai Facial

Wajah blogger Singapura, Juli (kanan), usai facial. (bunbunmakeuptips.com)

Wajah blogger Singapura, Juli (kanan), usai facial. (bunbunmakeuptips.com)

VIVAlife - Masih ingat dengan insiden facial yang menimpa blogger cantik asal Singapura, Juli, beberapa waktu lalu? Wajah wanita berusia 28 tahun itu, dipenuhi jerawat usai melakukan facial. Alih-alih cantik, wajahnya meradang dengan bintik merah dan jerawat berisi nanah.

Kasus perawatan wajah seperti Juli, memang jarang terjadi. Namun menurut dr. Tjut Nurul Alam Jacoeb, seseorang yang memiliki kulit sensitif terkadang tak cocok dengan substansi atau bahan kimia dari facial yang dapat memicu timbulnya jerawat.

"Kondisi tersebut terjadi karena substansi yang digunakan menyumbat kelenjar minyak pada kulit, menimbulkan iritasi dan dapat memunculkan reaksi semacam alergi, seperti gatal-gatal dan merah," kata Tjut Nurul saat dihubungi VIVAlife.

Hal ini terjadi karena bahan kimia saat facial kemungkinan mengandung obat-obatan yang mempengaruhi sel tubuh. Oleh karena itu, selain berpotensi memunculkan jerawat, facial dapat pula menyebabkan alergi. Patut diketahui, bentuk alergi akibat facial tidak sama dengan jerawat, meski hampir serupa.


http://us.life.viva.co.id/news/read/421559-belajar-dari-wajah-rusak-blogger-cantik-usai-facial
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger