FOTO: 10 Taman Nasional Spektakuler di Eropa (I)

Taman Nasional Danau Plitvice disebut-sebut sebagai surga karena pemandangan 16 danaunya. (Facebook.com/croatia.hr)

Taman Nasional Danau Plitvice disebut-sebut sebagai surga karena pemandangan 16 danaunya. (Facebook.com/croatia.hr)

VIVAlife - Saat mendengar kata Eropa, kebanyakan orang akan membayangkan arsitektur bangunan unik, kafe pinggir jalan, hingga kuliner lezat. Hal-hal tersebut merupakan stereotipe kota-kota di Eropa.

Namun, tahukah Anda jika Eropa juga terkenal dengan pemandangan alamnya yang spektakuler, dari teluk-teluk kecil berpasir putih, gunung hingga gletser. Beberapa dari pemandangan alam tersebut telah ditetapkan pemerintah setempat menjadi taman nasional yang menjadi objek wisata para pelancong dari seluruh penjuru dunia.

Berikut ini adalah daftar sepuluh taman nasional terindah dan paling spektakuler di Eropa seperti dilansir laman Huffington Post.

1. Vatnajokull, Islandia

Dengan luas sekitar 5.000 mil persegi, Vatnajokull adalah salah satu area gletser terbesar di Eropa dan hal tersebut lah yang membuatnya dijadikan sebagai taman nasional. Erosi yang pernah terjadi beberapa tahun silam telah meninggalkan formasi es yang luar biasa pada lembaran-lembaran es sehingga gletser ini menyelimuti hampir 13 persen wilayah Islandia. Para wisatawan yang ingin menjelajahi taman nasional ini mau tidak mau harus rela mendaki es ditemani dengan pemandu lokal.

2. Teluk Orosei dan Gennargentu, Italia

Teluk Orosei dan Taman Nasional Gennargentu merupakan sebuah kawasan yang cerah dan indah. Taman ini meliputi tebing berbatu yang indah, pantai-pantai tersembunyi dan perairan dengan air berwarna biru safir. Para pengunjung dapat mengelilingi taman ini dengan berjalan kaki hingga ke puncak tebing di mana Anda dapat menikmati pandangan yang luar biasa.

Tak hanya itu, wisatawan juga dapat mengenal satwa liar yang unik yang tinggal di sini. Aktivitas favorit lain yang bisa dilakukan yaitu mengendarai perahu untuk menjelajahi puluhan pantai dan teluk mempesona yang tersembunyi di antara tebing-tebing tinggi.

3. Canadas del Teide, Spanyol

Kawasan Taman Nasional Gunung Teide adalah area yang terkenal dengan hutan hijau, bebatuan, pemandangan alam terbuka dan aliran lava yang spektakuler. Banyak para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini karena keheningan yang ditawarkan taman tersebut sangat pas bagi mereka yang ingin melarikan diri sejenak dari hiruk pikuk aktivitas di kota besar. Area Gunung Teide juga terkenal karena pemandangan sekitarnya yang tak kalah indah yakni Kepulauan Canary.

4. Danau Plitvice, Kroasia

Taman Nasional Danau Plitvice yang berada di tengah Kroasia banyak disebut-sebut sebagai surga karena pemandangan 16 danaunya yang sejernih kristal dengan air berwarna kehijauan atau kebiruan. Walaupun banyak yang ingin merasakan sensasi berenang di dalam danau-danau tersebut, pihak pengelola taman melarang siapapun berenang dengan alasan demi meminimalkan dampak ekosistem.

5. Jostedalsbreen, Norwegia

Jostedalsbreen merupakan salah satu area gletser terbesar di benua Eropa. Di taman nasional ini Anda juga dapat menemukan lembah-lembah dengan kesan dramatis, danau glasial, dan air terjun indah. Atraksi yang paling menarik bagi pendaki es dan penggemar aktivitas ekstrem di taman ini yaitu Briksdal -aliran gletser yang turun dari bukit berbatu dan membentuk cabang. Briksdal telah menjadi daya tarik taman nasional ini selama bertahun-tahun. 

***

Untuk mendapatkan harga termurah hotel berbintang di Indonesia, klik GONLA.com, agen travel online di bawah manajemen Portal VIVA.co.id.


http://us.life.viva.co.id/news/read/424605-foto--10-taman-nasional-spektakuler-di-eropa--i-
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger