FOTO: Kelezatan Santapan Rumahan Ala Bintang Lima

Sup buntut. (Dok.The Café, Hotel Mulia Senayan, Jakarta)

Sup buntut. (Dok.The Café, Hotel Mulia Senayan, Jakarta)

FOTO: Kelezatan Santapan Rumahan Ala Bintang Lima

VIVAlife - Di tengah hiruk pikuknya Kota Jakarta, menemukan santapan rumahan bukanlah hal yang mudah. Hampir di setiap sudut kota, ditaburi jajanan ala Western dan Jepang.

Tapi, jika Anda sedang melewati kawasan Senayan, Jakarta Selatan, tak ada salahnya Anda melipir ke The cafe, untuk mengobati rasa rindu pada masakan rumahan. Di sini Anda dapat menikmati menu rumahan yang berkelas dengan balutan modern.

Saat Anda masuk, pilihan menu makanan yang ditawarkan pun tak jauh dari menu di dapur ibu di rumah. Hampir semua masakan yang ditawarkan bercita rasa gurih dan asin, sehingga pas untuk disandingkan bersama nasi hangat.

Tengok saja urap buncis, yang menjadi menu sayur andalan. Buncis di masak dengan cara di blansir, tidak terlalu matang. Tekstur cruncy-nya masih terasa di mulut. Bumbu kelapa yang di masak bersaa kencur, membuat rasa masakan ini semakin nikmat.

Jangan lewatkan kroket jagung. Tak jauh berbeda dengan bakwan jagung buatan ibu di rumah, hanya yang ini menggunakan kombinasi kentang halus di dalamnya. Teksurnya yang lembut dan berpadu dengan butiran jagung di mulut, menghadirkan sensasi lezat dan buat nagih di dalam mulut. Apalagi jika dinikmati dengan cocolan saus botolan.

Deretan menu pembuka khas rumahan tersebut tentu saja belum apa-apa, karena masih terdapat beragam pilihan menu utama yang juga khas rumahan yang dapat Anda cicipi di restoran ini, seperti Sop Buntut-nya yang terlihat begitu sederhana namun begitu gurih dan lezat dengan daging buntut sapi yang lembut.

Ada pula Ayam Bekakak yang merupakan menu ayam panggang otentik khas Indonesia. Ayam dengan warna coklat keemasan yang menggugah selera ini, memiliki cita rasa yang cukup manis dan bumbunya pun begitu meresap hingga ke tulang.

Tak berhenti disitu, Anda juga patut mencicipi primadona restoran ini yaitu Sate Marangi. Sate ini merupakan sate daging sapi yang dibumbui dengan kecap dan rempah-rempah lain. Walaupun memakai daging sapi, tekstur dagingnya tetap empuk dan juicy karena telah di-marinated semalaman bersama bumbu-bumbu pilihan.

Untuk menu Ramahan, buka puasa restoran all you can eat ini menawarkan aneka minuman dingin. Seperti Es Doger spesial, yang seluruh bahan-bahannya khusus dibuat sendiri mulai dari tape hingga roti tawarnya.

Lihat di sini galeri fotonya.

Harga buffet:
Lunch: Monday – Saturday 239k ++
Lunch: Sunday 329k ++
Dinner: Sunday – Thursday 259k ++
Dinner: Friday – Saturday 289k ++

The Cafe

Hotel Mulia Senayan
Jl. Asia Afrika Senayan
Jakarta 10270, Indonesia
Speciality: International Cuisine
Open Daily: 24 Hours a day
Reservation: (62-21) 5753270, 5747777 Ext. 4088, 4188, 4288


http://us.life.viva.co.id/news/read/423865-foto--kelezatan-santapan-rumahan-ala-bintang-lima
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger