FOTO: Makan Malam Glamor Massal Serba Putih di Paris

Orang-orang menari di acara (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Orang-orang menari di acara (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

VIVAlife – Di sebuah lokasi yang dirahasiakan sebelumnya, ribuan warga Paris tampak larut dalam suka cita. Semuanya kompak mengenakan busana glamor serba putih. Malam itu, Kamis, 13 Juni 2013 waktu setempat, ribuan orang memenuhi lapangan Louvre Pyramid untuk menghadiri sebuah tradisi makan malam unik: Diner en Blanc atau White Dinner.

Ya, Diner en Blanc merupakan tradisi yang sudah berlangsung lebih dari dua dekade di Paris. Tradisi ini digagas oleh Francois Pasquier sekitar 24 tahun lalu. Untuk  mendapatkan undangan acara ini, peserta diharuskan mengenal salah seorang anggota organisasi Diner en Blanc. Dengan kata lain, acara tersebut menggunakan sistem kooptasi pertemanan.

Setelah memperoleh konfirmasi, para tamu pun diwajibkan datang.  Undangan berlaku untuk dua orang. Selain memakai busana putih, mereka harus membawa makanan, minuman, dan perlengkapan sendiri, seperti kursi lipat, meja lipat dengan ukuran yang sudah ditentukan, taplak meja, dan keranjang putih.  Para tamu datang ke lokasi menggunakan bus atau angkutan umum yang terorganisir.

Uniknya, lokasi Diner en Blanc baru akan diberi tahu kepada peserta di menit-menit terakhir. Dan umumnya, acara ini tidak mengantongi izin kepolisian. Meski demikian, aparat kepolisian tampaknya sudah mafhum dengan acara tersebut. Pasalnya, selama diselenggarakan bertahun-tahun, acara ini selalu berlangsung dengan tertib. Para peserta pun diwajibkan meninggalkan lokasi dengan kondisi bersih seperti sebelumnya.

Kini, acara Diner en Blanc diikuti lebih dari 15.000 orang setiap tahunnya.  Diner en Blanc telah digelar di beberapa lokasi presitisius di Paris, seperti Pont des Arts,  Menara Eiffel , Louvre Pyramid,  Place Vendome,  dan  Chateau de Versailles.  Acara tersebut juga telah merambah kota-kota besar lainnya di dunia, seperti London, Barcelona, hingga Singapura.

Lihat foto-fotonya di tautan ini.


http://us.life.viva.co.id/news/read/420759-foto--makan-malam-glamor-massal-serba-putih-di-paris
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger