FOTO: Melancong ke Mongolia, Kuburan Dinosaurus

Pintu masuk kota dinosaurus. (flickr/Daisy Lin)

Pintu masuk kota dinosaurus. (flickr/Daisy Lin)

VIVAlife - Di ujung utara Cina, di perbatasan Sino-Mongolia, dekat kota Erenhot Anda akan menemukan replika brontosaurus. Jenis predator purba keluarga dinosaurus. Keduanya berdiri di dua sisi jalan menyambut para pelancong yang datang.

Uniknya, leher kedua dinosaurus ini melintas jalan membentuk gapura jalan. Sedangkan mulutnya tampak seperti sedang berciuman. Ya, patung ini sengaja diciptakan dengan ukuran super untuk memayungi jalan. Panjangnnya 34 meter dengan tinggi 19 meter. Dimensi patung ini disebut sebagai patung dinosaurus terbesar di dunia.

Selain dua patung ini, daerah Erenhot yang dibangun sebagai kawasan kota dinosaurus memiliki 48 patung dinosaurus lain dengan berbagai jenis dan ukuran. Termasuk kerangka tulang dan patung berbentuk telur dinosaurus. Lihat foto selengkapnya melalui tautan ini. 

Taman dinosaurus ini diperuntukkan bagi wisatawan yang menggemari dunia arkeologi khususnya fosil dinosaurus. Menurut penelitian, 70 juta tahun lalu, kota dinosaurus yang berupa hutan lebat, dengan rawa dan danau ini ditinggali oleh lebih dari 20 jenis dinosaurus sebelum punah dan terkubur di sana.

Tahun 1920, arkeolog menemukan fosil dinosaurus pertama. Dan baru di tahun 1990-an para arkeolog dan palaentolog melakukan penggalian besar-berasar untuk mencari fosil lain binatang purba ini. 

Palaentolog Tiongkok pada tahun 1999 menemukan fosil dinosaurus jenis dinosaurus mongol. Tahun 2001 ditemukan kembali kerangka dinosaurus, dan tahun 2007 juga ditemukan fosil dinosaurus dengan bentuk mirip burung raksasa. 


http://us.life.viva.co.id/news/read/418937-foto--melancong-ke-mongolia--kuburan-dinosaurus
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger