FOTO: Spot Wisata Terbaik di Eropa (II)

Irlandia Utara memiliki berbagai panorama indah. (Facebook.com/discovernorthernireland)

Irlandia Utara memiliki berbagai panorama indah. (Facebook.com/discovernorthernireland)

VIVAlife - Saat travelling ke Eropa, destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi selama ini biasanya hanya seputar Roma dan Paris. Padahal Eropa menyimpan sejuta keindahan lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Seperti dilansir laman Lonely Planet, terdapat sepuluh destinasi wisata Eropa yang tahun ini mampu menarik banyak wisatawan dan diprediksi menjadi destinasi wisata favorit di Eropa. Berikut daftarnya:

6. Bern, Swiss

Bern terkenal dengan arsitektur abad pertengahan dan situs warisan dunia UNESCO. Bern juga merupakan salah satu kota yang menjadi tempat tinggal Albert Einstein.

Banyak orang yang menyebut Bern sebagai kota dengan campuran antara historis, modern dan edgy. Di Bulan Agustus, kota ini dipenuhi berbagai pemusik, badut, seniman dan para ahli sirkus yang mengisi acara Buskers Bern Festival.

7. Marseille, Perancis

Marseille merupakan kota pelabuhan Mediterania yang sarat akan nilai-nilai historis. Tahun 600 Sebelum Masehi, kota ini pertama kali ditinggali oleh orang-orang Yunani.

Kota terbesar kedua di Perancis setelah Paris ini juga memiliki berbagai museum yang patut dikunjungi seperti Museum of European and Mediterranean Civilisations, Musee des Beaux-Arts serta museum-museum lain yang seringkali mengadakan eksibisi seni karya seniman terkenal Perancis seperti Van Gogh hingga Bonnard.

8. Kroasia

Popularitas Kroasia semakin meningkat di kalangan traveler di seluruh dunia. Ibukota Kroasia, Zagreb disebut-sebut layak disamakan dengan Paris atau kota-kota di Italia dimana para turis biasa duduk-duduk di kafe pinggir jalan dan menikmati suasana yang tenang dan romantis.

Seperti Italia, hidangan Kroasia juga umumnya dibuat dengan daging dan keju sehingga terdapat kemiripan hidangan antara Kroasia dan Italia. Di Kroasia, Anda juga dapat menemukan 16 danau biru turquoise yang terdapat di Taman Nasional Plitvice Lakes. Taman nasional tersebut juga telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

9. Irlandia Utara

Jika Anda penggemar Game of Thrones, Irlandia Utara adalah tempat yang wajib Anda kunjungi. Berbagai adegan dalam film tersebut banyak diambil di daerah Irlandia Utara seperti di Causeway Coast dan Glens.

Di sini juga terdapat banyak situs-situs sejarah dunia salah satunya Giant's Causeway yang telah menjadi situs warisan dunia UNESCO serta Ballycastle, kastil kuno yang dapat dicapai dengan melewati jembatan Rede. Dari ketinggian 30 meter, Anda dapat menikmati keindahan panorama sungai dan bebatuan di bawahnya.

10. Kopenhagen, Denmark

Bagi Anda seorang ecotourist atau penggemar wisata kuliner, ibukota Denmark ini patut Anda sambangi. Kopenhagen telah lama menggalakkan gerakan penghijauan dimana hampir setengah penduduknya berpergian menggunakan sepeda.

Tak hanya itu, hotel serta penginapan yang tersedia di Kopenhagen juga dibangun dengan material ramah lingkungan. Kuliner khas Denmark yang terdapat di kota ini pun begitu menyehatkan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang segar.

Baca juga:

FOTO: Spot Wisata Terbaik di Eropa (I)

***

Untuk mendapatkan harga termurah hotel berbintang di Indonesia, klik GONLA.com, agen travel online di bawah manajemen Portal VIVA.co.id.


http://us.life.viva.co.id/news/read/424207-foto--spot-wisata-terbaik-di-eropa--ii-
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger