Intip Tren Busana di 2014

Tahun 2014 diprediksi akan ada empat tema yang diangkat dalam rancangan busana. (istock)

Tahun 2014 diprediksi akan ada empat tema yang diangkat dalam rancangan busana. (istock)

VIVAlife - Tren busana memang terus berganti dan berubah. Meskipun jika Anda perhatikan, tren busana selalu berputar dan kembali ke tren sebelumnya.

"Seperti tahun 2013 ini ya. Bisa dibilang seperti kembali ke tahun 1980-an. Sebenarnya, karena wanita di tahun 80an itu tampil lebih elegan. Karena mereka mulai mapan," ujar desainer Dina Midiani. Dia ditemui di seminar "What's Hot in 2014"  dalam acara Indonesian Islamic Fashion Festival (IIFF) di Jakarta Convention Center, Minggu 2 Juni 2013.

Dina memprediksi bahwa akan ada 4 tema yang diangkat untuk diaplikasikan pada busana di 2014 nanti. Yaitu Demotic, Cardio Mind, Sagacity dan Asylum. Tema tersebut dibuat berdasarkan 4 kelompok konsumen. Demotic misalnya, untuk konsumen yang memiliki hidup lebih teratur dan terkendali.

"Untuk kelompok ini, unsur timur tengahnya masih terasa. Dengan desain yang lebih simpel, geometris. Kalau dulu ada yang namanya color blocking, nah sekarang ini lebih ke pattern blocking," ujar Dina.

Kelompok kedua dinamai Cardio mind karena merujuk pada konsumen yang lebih sporty. Dina menuturkan bahwa ada kelompok masyarakat yang sangat mencintai kesehatan. Dan kelompok tersebut biasanya lebih suka dengan warna-warna yang bersih, sejuk dan sehat.

Sedangkan Sagacity dibuat untuk memenuhi keinginan kelompok masyarakat yang elegan. "Di sini akan ada permainan warna-warna logam, tembaga, dan batu-batuan," lanjut Dina.

Dan kelompok yang terakhir dinamakan Asylum, yakni untuk kelompok masyarakat yang lebih kreatif. Oleh karena itu busana akan dibuat sekreatif mungkin dengan warna yang lebih multicolor dan playful. (ren)


http://us.life.viva.co.id/news/read/417704-intip-tren-busana-di-2014
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger