Jenazah Ully Artha Dikebumikan di TPU Tanah Kusir

Ully Artha (wikimedia.org/wikipedia/id/6/69/Ully_artha.jpg)

Ully Artha (wikimedia.org/wikipedia/id/6/69/Ully_artha.jpg)

VIVAlife - Almarhumah Ully Artha dikebumikan hari ini, Senin, 17 Juni 2013 di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir. Sesuai agama yang baru dipeluknya sekitar dua tahun terakhir, ia dimakamkan dengan cara Islam.

Sekitar pukul dua belas siang setelah Sholat Zuhur, jenazah Ully disholatkan di masjid dekat rumah duka, Jalan Petojo Sabangan 2 Nomor 8, Jakarta Pusat. Itu dilakukan setelah semalam keluarga yang mayoritas beragama Kristen melakukan kebaktian dengan nyanyi-nyanyian.

Setelah itu, jenazah dibawa ke TPU Tanah Kusir. Rintik hujan mengiringi perjalanan itu. Sampai di TPU Tanah Kusir tepat pukul satu siang. Diiringi sang suami, Gatot, jenazah Ully dibawa dengan keranda berselimutkan kain hijau. Ia kemudian dikebumikan dengan lantunan gema tahlil. Meski berbeda agama, kerabat dekat Ully tetap mengikuti prosesi pemakaman itu. Tampak beberapa artis senior rekan almarhumah, seperti Cok Simbara dan Deddy Sutomo.

Ully dimakamkan di TPU Tanah Kusir, karena itu juga merupakan tempat adiknya yang telah meninggal lebih dulu. Apalagi, adiknya itu juga beragama Islam. "Keluarga kami yang muslim ada tiga. Anak pertama (Ully), kedua, dan ketiga," kata Tigor Pangaribuan, adik kelima Ully, menerangkan. Ia mengaku tak masalah kakaknya dikebumikan secara Islam, karena memang itu agama pilihan Ully. Toh, beberapa keluarganya juga ada yang muslim.

"Semua agama kan sama saja, kalau kita beragama tidak dijalani sama saja kan. Keluarga tidak masalah. Semua agama sama kita bersaudara," ujar Tigor melanjutkan dengan bijaksana.

Ully meninggal pada Minggu, 16 Juni 2013 pukul 16.45 di RSPAD Gatot Soebroto. Ia didiagnosis mengalami komplikasi pada jantung, paru-paru, dan livernya.

Ully meninggal pada usia 59 tahun, tanpa meninggalkan keturunan. Ia diketahui baru menikah dengan Gatot 13 Juli 2012 lalu. Selama ini, Ully dikenal sebagai aktris seni peran. Kariernya diawali tahun 1970an, kemudian ia banyak membintangi film dan sinetron. Ully pun pernah menjajal menjadi model catwalk. (eh)


http://us.life.viva.co.id/news/read/421387-jenazah-ully-artha-dikebumikan-di-tpu-tanah-kusir
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger