Kecanduan Kosmetik Melanda Pria Filipina

Mereka facial di jam makan siang. (istockphoto)

Mereka facial di jam makan siang. (istockphoto)

VIVAlife - Siapa sangka bisnis perawatan wajah di Filipina mencapai sukses karena digandrungi para pria?

Ya, bukan hanya wanita, pria-pria di Filipina ternyata antusias melakukan perawatan wajah rutin di salon-salon kecantikan. Demi menjadi pria metroseksual mereka rutin melakukan facial dan perawatan anti penuaan.

Kepeduliaan pria-pria Filipina akan penampilan kulit melanda tidak saja kalangan menengah keatas, tapi juga mereka yang berasal dari kalangan menengah ke bawah. Hal ini terbukti dengan banyaknya nelayan Filipina yang memakai masker perawatan yang menutupi seluruh wajah untuk melindungi kulit mereka dari sinar matahari saat bekerja. Masker tersebut hanya dilubangi di bagian mata, hidung dan mulut.

Seorang fotografer, Cheryl Ravelo, yang pergi ke Filipina untuk menginvestigasi perawatan kosmetik menulis di sebuah blog untuk Reuters. Ia mengungkapkan bagaimana para pria lokal tak lagi ingin terlihat macho, namun lebih menginginkan penampilan yang tampan.

"Pada studi lokal yang dilakukan tahun 2004 oleh perusahaan survei pasar global, Synovate, 84 persen pria di Manila setuju bahwa penampilan adalah segalanya," tulisnya.

Ravelo juga menceritakan mengenai kunjungannya ke salon kecantikan lokal. Di sini dia bertemu dengan para pria yang sedang melakukan facial di jam makan siang. Tak hanya itu, mereka juga melakukan perawatan lain seperti masker untuk regenerasi kulit dan perawatan lain agar mendapatkan kulit wajah yang putih dan mulus.

Disebutkan pula oleh Ravelo bahwa pria-pria tersebut tidak malu dengan kebiasaan mereka itu. Bahkan Ravelo juga menemukan sekelompok pria yang pergi ke salon kecantikan di malam hari. (kd)


http://us.life.viva.co.id/news/read/420064-kecanduan-kosmetik-melanda-pria-filipina
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger