Kenapa Perusahaan Harus Beri Izin Pegawai yang Sakit Flu

Tak sedikit pegawai yang tetap bekerja ke kantor meski tengah sakit flu. (fitsugar)

Tak sedikit pegawai yang tetap bekerja ke kantor meski tengah sakit flu. (fitsugar)

VIVAlife - Bagi sebagian orang, flu tak menjadi hambatan dalam beraktivitas. Termasuk salah satunya bekerja ke kantor. Namun dari sisi kesehatan, tindakan ini bisa dikatakan kurang tepat.

Selain tubuh memerlukan istirahat, masuk kerja saat sakit justru akan memperbesar risiko penyebaran penyakit flu. Berdasarkan studi yang dilakukan para ilmuwan di University of Pittsburgh, pegawai yang mengambil cuti selama dua hari karena sakit flu justru bisa mengurangi risiko kolega mereka terkena penyakit yang sama sebesar 40 persen.

"Simulasi kami menunjukkan bahwa memperbolehkan pegawai untuk izin sakit akan mengurangi penyakit karena hanya sedikit pekerja yang akan terkena flu," ujar ahli Epidemiologi Dr Supriya Kumar seperti dilansir laman Daily Mail.

Sementara pegawai yang izin selama satu hari karena sakit flu juga bisa memangkas penyebaran penyakit di kantor yang disebabkan oleh virus itu sebesar 25 persen.

Kumar mengatakan, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS sebetulnya telah merekomendasikan orang yang terkena flu untuk tinggal di rumah selama 24 jam setelah demam muncul. Meski demikian, tak semua bisa mematuhi anjuran tersebut karena sulitnya memperoleh izin sakit atau tak memungkinkan tinggal di rumah saat sakit. (umi)


http://us.life.viva.co.id/news/read/421008-kenapa-perusahaan-harus-beri-izin-pegawai-yang-sakit-flu
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger