Ketahui Empat Makanan Penyebab Bau Badan

Bebas keringat dan bau dengan pilihan makanan tepat. (Venusbuzz.com )

Bebas keringat dan bau dengan pilihan makanan tepat. (Venusbuzz.com )

VIVAlife - Deodoran menjadi produk perawatan tubuh yang pasti tak terlewatkan. Terutama di kalangan wanita, produk ini laris manis di pasaran. Produk yang didesain sebagai penghilang bau ketiak ini bahkan dijadikan sebagai alat penumbuh kepercayaan diri. 

Tapi beberapa ahli berpendapat bahwa gen pada penggunaan deodoran yang berlebihan dan komposisi biologis tubuh justru menjadi penyebab utama bau badan.

Selain itu, pemasalahan bau badan ternyata juga dapat disebabkan oleh kesalahan konsumisi makanan. Seperti dilansir Times of India, berikut beberapa makanan yang bisa memunculkan keringat berlebih dan aroma tak sedap.

Makanan pedas

Terlalu sering menyantap makanan pedas memicu asupan sulfur berlebihan dalam tubuh yang akan dibuang melalui pori-pori kulit dan nafas. Tak hanya cabai, rasa pedas yang datang dari bawang juga mampu menyebabkan masalah bau badan.

Daging merah

Mengonsumsi daging merah berarti mengharuskan sistem pencernaan mencerna lebih lama. Saat itu juga perspirasi dan keringat akan diproduksi lebih.

Makanan cepat saji

Tingginya lemak yang terkandung di dalam makanan cepat saji merupakan pencetus masalah keringat berlebih dan bau badan. Tak hanya itu, minyak, gula, tepung, dan garam yang dikonsumsi berlebihan pun dapat menyebabkan masalah bau badan.

Produk susu

Makanan yang terbuat dari susu seperti keju, mentega, dan cokelat sebaiknya dibatasi konsumsinya. Produk tinggi protein tersebut membuat lambung membutuhkan waktu yang lama untuk mencerna. (eh)


http://us.life.viva.co.id/news/read/420094-ketahui-empat-makanan-penyebab-bau-badan
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger