Kloset Ini Diklaim Mampu Turunkan Risiko Kanker Usus Besar

Kloset hasil rancangan Peter Coding. (Daily Mail)

Kloset hasil rancangan Peter Coding. (Daily Mail)

VIVAlife - Di Indonesia, kloset jongkok sudah lama dikenal. Namun baru-baru ini di Inggris, seorang mahasiswa menciptakan kloset di mana orang bisa duduk di atasnya dengan posisi jongkok.

Seperti dilansir laman Daily Mail, mahasiswa bernama Peter Coding tersebut meyakini, kloset hasil ciptaannya dapat menurunkan jumlah penderita kanker kolon atau kanker usus besar, wasir, serangan jantung, dan inkontinensia --hilangnya kontrol kandung kemih, seperti keluar urin tanpa disadari.

"Idenya adalah untuk membuat hidup lebih baik bagi sebanyak mungkin orang. Saya berharap toilet ini akan digunakan secara standar," ujar Coding.

Mahasiswa pascasarjana Teknik Desain Royal College of Art, London ini menuturkan, duduk dengan posisi jongkok mempermudah perut kosong. Dengan demikian, feses lebih gampang dikeluarkan sehingga mencegah feses tertahan yang berujung pada penyakit sembelit.

Kloset Jongkok

Pria berusia 30 tahun ini, menghabiskan waktu empat bulan untuk membuat desain dan prototipe kloset yang dinamakan Le Penseur atau The Thinker. Saat ini, kloset tersebut dipamerkan di Royal College of Art, Kensington.

Desain kloset ciptaan Coding memang lebih rendah dari kloset duduk. Itu sebabnya ia memasang pegangan khusus untuk membantu pengguna lanjut usia saat hendak berdiri. (umi)


http://us.life.viva.co.id/news/read/424335-kloset-ini-diklaim-mampu-turunkan-risiko-kanker-usus-besar
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger