Kunci Agar Konsumsi Vitamin Lebih Efektif

Vitamin  

VIVAlife - Kesibukan yang padat membuat tubuh mudah merasa lelah. Biasanya hal ini disiasati dengan mengonsumsi suplemen atau vitamin. Sebenarnya, vitamin tak terlalu dibutuhkan jika asupan Anda setiap hari sudah memenuhi kebutuhan tubuh.

Tapi, jika Anda merasa membutuhkan vitamin, konsumsilah secara bijak. Penting untuk mengetahui empat fakta soal vitamin berikut, agar penggunaannya lebih efektif.

1. Jaga temperatur
Temperatur yang stabil sangat penting dalam hal penyimpanan vitamin dan suplemen. Untuk pil minyak ikan atau vitamin yang mengandung minyak serta probiotik, sebaiknya disimpan di lemari pendingin.

"Panas, cahaya, dan oksigen adalah elemen yang bisa membuat minyak membunuh zat probiotik dalam vitamin. Jika suplemen terekspos ketiga hal itu dalam waktu lama, jadi kehilangan fungsinya," ujar Rashmi Gulati, MD, Medical Director di Patients Medical, New York, dikutip dari womansday.com

2. Interaksi dengan obat
Jika Anda mengonsumsi aspirin atau pil kontrasepsi, perlu mengonsumsi tambahan vitamin C. Itu karena secara teratur minum Aspirin dan pil kontrasepsi akan kehilangan vitamin C di urin. Untuk itu, dibutuhkan suplemen tambahan vitamin C.

3. Sintetis vs Natural
Pilih bahan sintetis jika membutuhkan asupan folat, jenis vitamin B yang sangat penting bagi wanita usia subur. Menurut Kerry Neville, juru bicara American Dietetic Association, suplemen berbasis bahan sintetis sebenarnya lebih mudah diserap tubuh daripada yang terbuat dari bahan alami.

4. Level zat besi

Jika Anda mengonsumsi vitamin yang mengandung zat besi, pastikan mengonsumsinya tak berlebihan. Konsultasikan dulu dengan dokter, bisa satu kali dalam sepekan atau satu kali sehari. Sebagian besar orang tak memerlukan suplemen zat besi, kecuali ibu hamil atau penderita anemia. Jika level zat besi terlalu tinggi dalam tubuh, bisa merusak liver dan pankreas, terutama pada pria. (art)


http://us.life.viva.co.id/news/read/419358-kunci-agar-konsumsi-vitamin-lebih-efektif
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger